Tencent Menangkan Tuntutan Melawan CEO Mobile Legends

Riot Games Memenangkan Tuntutan
Gambar hanya pemanis

Pemilik saham Riot Games, Tencent Holdings telah memenangkan gugatan senilai $2.9 juta USD atau setara dengan Rp41 Miliar Rupiah. Gugatan ini ternyata dilayangkan ke CEO Moonton ‘Mobile Legends’ Xu Zhenhua di Cina.

Sudah 1 Tahun gugatan dilayangkan oleh Riot Games ke Moonton, akhirnya keputusannya sudah final! Riot Games selaku developer game League of Legends menuntut Shanghai Moonton Techonlogy co. CEO Moonton terbukti bersalah karena Tencent mengajukan pelaporan ketenagakerjaan terhadap Xu Zhenhua, yang memiliki posisi sebagai Legal Representative Moonton karena dia kembali bekerja di bidang gaming setelah meninggalkan Tencent Shanghai.

Baca juga:  LUMINO CITY game yang di buat secara HANDMADE!

Dari game plagiat mereka, Moonton diyakini telah mendapatkan jutaan dollar. Kemenangan Riot Games atas Moonton ini menghasilkan buah yang manis, Moonton wajib membayar ganti rugi sebesar 19,4 Juta Yuan atau setara dengan 41,6 Milyar Rupiah.

League of Legends (Kiri) dan Mobile Legends (Kanan)
League of Legends (Kiri) dan Mobile Legends (Kanan)

Memang sangat terlihat dengan jelas dari berbagai aspek bahwa ML memiliki banyak sekali kemiripan dengan League of Legends. Tidak hanya LOL , Riot games juga dikabarkan sudah menuntut Moonton perihal yang sama yaitu plagiarisme game mereka yaitu Magic Rush: Heroes. Wah sepertinya Moonton bakal kesulitan yah menghadapi masalah ini. Namun pengadilan California menampik gugatan plagiat yang dilakukan Moonton karena tidak memiliki bukti yang cukup kuat.

Baca juga:  Alasan Kenapa Goblin Slayer Sangat Kontroversial

sumber : dotesports