Ini dia 7 Perbedaan Mencolok Antara Titanfall 2 Dengan Pendahulunya

12

Sekitar beberapa minggu lagi kita dapat menikmati game Titanfall 2 yang bakal rilis 28 Oktober nanti, dan buat kalian yang tidak asing dengan seri terdahulunya, pada game ini bakal ada 7 penambahan dan perombakan besar yang perlu kalian ketahui. Seperti salah satu perombakan yang membuat kaum PS4 bakal dapat main duluan – dan juga beberapa perombakan gameplay yang cukup besar. Yuk cekidot satu persatu:

Titan Classes Baru

Titanfall 2 menggandakan  jumlah Titan chassis dari pendahunya (macam Kanjeng Pribadi). Ke enam Titan baru ini memiliki kepribadian masing – masing, spesialisasi senjata, dan core abilities. Sama dengan ketiga titan sebelumnya, Titan baru ini dihadirkan dengan customization options. Kalian dapat melihat video diatas atau bisa juga buka link tentang Titanfall 2 wiki.

Deploy Titan tak Berdasarkan Timer Lagi

Mendaratkan Titan kamu di battlefield memerlukan waktu yang agak lama. Di Titanfall pertama, butuh waktu sekitar 4 menit sebelum Titan dapat didaratkan, namun bisa dikurangi durasinya dengan cara menyelesaikan objectives atau menggunakan burning cards. Titanfall 2 aslinya memerlukan pemain untuk menyelesaikan objectives untuk menaikkan Titan meter. Jika kamu gak mendapat kills atau terlalu lama menyelesaikan objectives, hal ini dapat membuat kamu lebih lama untuk mendaratkan Titan, bahkan bisa lebih lama dari 4 menit, waks.

Setelah mendapat feedback dari program multiplayer technical test, developer Respawn Entertainment membuat poin Titan meter naik beberapa detik secara pasif. Desainer Multiplayer game Steven DeRose berkata kepada Respawn’s multiplayer tech test atas masukannya “bakal tetap harus menyelesaikan objectives untuk mempercepat deploy Titan.”

Pilot Classes & Ability Baru

Masing – masing ketujuh  Pilot classes baru ini memiliki tactical ability yang unik (seperti grappling hook atau cloak) dan desain tersendiri. Seperti pendahulunya, kamu dapat customizing senjata pilot kamu beserta loadout options. Pilot pada Titanfall sebelumnya hanya memiliki tiga tactical abilities dan mengandalkan Burn Cards dan kit unlocks untuk perks.

Gak Bakal Ada Lagi Burn Cards

 

Di Titanfall, Burn Cards merupakan item sekali pakai – untuk mengurangi durasi Titan drop, memulai match dengan special weapons, merubah ability kamu -yang bisa kamu lakukan pada deck kartumu. Setiap player bisa menggunakan satu sebelum memulai match. Player bakal kehilangan efeknya pada saat first death.

Titandall 2 menghapus opsi ini. Dengan ganti player bakal diberikan Boosts. Boosts ini bisa didapatkan setelah naik level atau menyelesaikan quests. Setelah menyelesaikannya, player bakal bisa menggunakan Boost – seperti yang digunakan dalam fungsi Amped Weapons and Ticks (exploding drones) Boost juga berfungsi untuk menaikkan meter Titan drop kamu.

Sistem Rodeo Baru

In the original Titanfall, pilots could leap onto a Titan, rip off a panel to expose its core, and shoot it directly to do massive amounts of damage to the metal giant. Titanfall 2 won’t let you do that, but you can instead steal the Titan’s battery. Once stolen that Titan will take some damage. You can then give that battery to your own Titan or a friendly Titan to recharge its shield and get some points toward your Titan meter.

Pada Titanfall sebelumnya, pilot dapat melompat ke titan, merobek / merusak panel untuk membuka core nya, dan menembakkan langsung kearah core yang bisa menghasilkan demage yang besar terhadap Titan tersebut. Namun, Titanfall 2 menghapus skema itu, dan menggantinya dengan kamu bisa mencuri Baterai Titan. Saat baterai dicuri, titan bakal merasakan dampak demage yang lumayan besar. Kamu juga bisa menggunakan baterai tersebut untuk Titan kamu atau teman satu tim.

Akhirnya Memiliki Mode Campaign

 

Setelah perdepatan yang panjang tentang memasang mode campaign atau tidak pada Titanfall pertama, Respawn akhinya membuat mode campaign untuk seri kedua Titanfall ini, bahkan memamerkannya pada promo nya. Yang dikutip dari juru bicara pada ajang promosi tersebut, Jesse Stern mengungkapkan:

Salah satu kekalahan kami pada ajang penampilan perdana game ini karena tidak adanya mekanisme untuk mengungkapkan ‘inilah siapa kamu, disinilah kamu, dan siapa disekitarmu,'” Ungkap Stern. “Kami tahu jawabannya, cuman tak mampu mengungkapkannya.”

Pada mode Campaign kamu bakal menjadi Jack Cooper, seorang tentara yang dipaksa untuk bergabung dengan satuan Militia Titan BT-7274 untuk mengidentifikasi fasilitas research milik musuh.

Titanfall 2 Bakal Mendarat di PS4 Duluan

The title says it all: Titanfall 2 is the debut of the series on the PlayStation 4. Titanfall is only available for Xbox One and PC, and according to an interviewwith at E3 2016, the original will never make its way to PS4.

Respawn’s CEO Vince Zampella and COO Dusty Welch later clarified in aninterview with IGN that the console exclusivity was a business decision, though they would have liked it to be multiplatform. Still, Zampella confirmed that players will not have needed to play Titanfall to understand Titanfall 2’s campaign and said that “this will be the game people should play. “

Titanfall 2 is out on PC, PS4, and Xbox One on October 28.

Pada promo tersebut bertuliskan: Titanfall 2 is the debut of the series on the Playstation 4. Sebelumnya, Titanfall hanya tersedia untuk Xbox One dan PC, dan berdasarkan interview IGN di E3 2016, Titanfall gak bakal hadir di PS4

CEO dari Respawn Vince Zampella dan COO Dusty Welch kemudian mengklarifikasi pada interview dengan IGN waktu lalu bahwa console exclusivity hanyalah berlatar bisnis, yang sebenarnya mereka berharap game ini menjadi multiplatform. Yang pasti, Zampella mengonfirmasi bahwa player gak perlu memainkan seri awal untuk mengerti jalan cerita Titanfall 2 (karena gak ada jalan ceritanya sih, wkwk.) dan berkata bahwa game ini harus kita antisipasi, beuh.

Titanfall 2 bakal hadir di PC, PS4, dan Xbox One pada 28 Oktober ini, pengen beli atau skip gan? pengen denger pendapatnya wkwk.