SEREM! Scammer Handal Jual Dragonclaw Hook Palsu

Dragonclaw Hook Palsu Beredar!

Dragonclaw Hook palsu beredar dan sudah banyak sekali gamer yang tertipu serta mengalami kerugian yang cukup tinggi. Scam atau penipuan pada transaksi jual beli , khususnya pada dunia gaming sudah dianggap biasa. Sudah banyak platform yang menyediakan sistem jual beli item game yang aman, serta kenyamanan transaksi yang terjamin. Tetapi beberapa hari lalu Steam kecolongan! Telah beredar Dragonclaw Hook palsu di market steam.

Sistem keamanan yang semakin ketat bukan berarti aman 100 persen, scammer juga semakin cerdik mereka akan berusaha untuk mendapatkan keuntungan. Climber , merupakan sebuah game yang sempat muncul di steam dan game tersebut memiliki item in-game yang bisa kita trade. Item tersebut sama persis seperti Dragonclaw Hook Dota 2, gambar yang sama, icon game yang sama, serta deskripsi item yang sangat sama persis.

Dragonclaw Hook Palsu (kiri) dan Dragonclaw Hook Asli (Kanan)
Dragonclaw Hook Palsu (kiri) dan Dragonclaw Hook Asli (Kanan)

Karena kejadian ini sudah sangat banyak korban yang terkena dampaknya, bahkan untuk seorang trader yang sudah lama pun bisa terkecoh dengan item ini. Bagaimana bisa steam kecolongan dengan hal ini? Apakah scammer tersebut bermain dengan sangat rapih? mari kita bahas!

Game ini sudah dihapus oleh steam setelah mereka menerima banyak laporan scam, tetapi dengan menggunakan Google Cache kita bisa mengintip bagaimana sih game Climber tersebut? Game ini awalnya adalah game yang mirip dengan Max Dirt Bike dengan kualitas gambar seperti buatan Ms Paint. Game ini juga masih early access pada tanggal 18 Mei 2018 dan dibandrol dengan harga $1 atau sekitar Rp.14,000. Kita juga masih bisa mengeceknya di steamdb

Laman Climber di Steam sebelum dihapus
Laman Climber di Steam sebelum dihapus

Dilihat dari kejadian ini Steam sangat cepat tanggap dengan masalah yang ada, mereka langsung menutup game ini. Diduga bahwa ini merupakan scam atau penipuan jenis baru yang sangat rapih , kemungkinan besar scammer dibalik ini adalah developer Climber sendiri. Hati-hati dalam bertransaksi dan teliti ya sobat LeJen!

sumber : Reddit & PCGamer