10 Game yang Paling Mengecewakan di 2015

Source: Gamespot

Padahal sudah penghujung 2016 yah, tapi kali ini ane tetep akan membahas game game yang mengecewakan bagi gue dan beberapa kolega gue. Beberapa memang bisa dibilang kurang berhasil memikat konsumen dan yang part tersedihnya ekspektasi terlalu tinggi yang berakhir penyesalan. Dan berikut kesepuluh game yang mengecewakan setahun terakhir, mulai dari 10 yak.

10. Need for Speed

Need for Speed
Need for Speed

Banyak hype yang dibangun game satu ini, tapi selama perjalanan game balapan di genre nya, Need for Speed ini sangat mengecewakan. Gak ada yang namanya angin segar ataupun sesuatu yang menarik dibawa game ini, monoton! Tentu, dalam segi grafik game ini tergolong zeeb ah! tapi steering nya mengerikan euh. Dan semua race set nya pada malam hari,  whats wrong with the day light?

Dan juga, daya tarik online game nya lemah ada juga cutscenenya ya ya ya gitu deh, ayy lmao. Game yang seharusnya versi reboot ini mestinya memperhatikan berbagai aspek vital yang ada di seri sebelumnya, yang bisa kita bilang basi malah masih melekat di game ini, duh. Dan juga agan udah pernah nonton movienya? whats ur thoughts? Me, meh.

9. Evolve

Evolve
Evolve

Wohohoho what? Kalian pasti tau game pertengahan tahun yang hype banget ngalahin Awkarin :v. “Evolve” game besutan Turtle Rock Studios yang denger denger merupakan game multiplayer yang besar (red: katanya) dan yep, sebagian dari kita kena bait, butthurt gan? Jadi gameplaynya gini, ada 5 player yang terdiri 4 tim manusia yang bakal ngelawan player ke 5  yang ukurannya masif guedenya.

Ya, mungkin game ini agak menghibur untuk beberapa jam. Tapi, game ini gak punya dasar dalam permainan dan cepat bosen (melelahkan leh uga) karena game ini poin permainannya berulang ulang, repetitive getoh. Dan beberapa mode permainan lainnya, males gue jabarin, maen dirikan denger” jadi gratis yak? wkwk. oh iya baru cek, nama gamenya sekarang “Evolve: Stage 2″.

8. The Order 1886

The Order:1866
The Order:1886

Diumumkan sebagai game AAA (Game Kualitas Teratas) bersamaan dengan rilisnya game SPARTAAAA!! “Ryse: Son of Rome”The Order: 1886 sangat diantisipasi. Walaupun sangat mengecewakan pada saat perilisannya. Gak hanya durasi cerita (gameplay) yang terlalu pendek, 8 jam tepatnya, tapi eksekusi gamenya sangat menghebohkan. Takut spoiler, yang belon main beli dulu gamenya sana.

Dan saat bermainnya pun setelah menjalani cutscene yang lama, mode pertarungannya susah dijabarin, gimana ya, aduh cringe lah pokoknya, dan QTE (Quick Time Event) yang berlebihan, glitch yang selalu mebayangi. Dan semua ini amunisi untuk memiliki posisi sebagai salah satu game yang mengecewakan di postingan ini.

7. Mario Party 10

Mario Party 10
Mario Party 10

Ya, Semua orang senang dengan pria gemuk asal Italia ini “Mario” karena game yang luar biasa enjoyable. Jadi, gak tau kenapa orang-orang di ilhami untuk memainkan game Mario Party ini yang rilis setahun silam. Tapi, setelah 10 games dan 3 spin-offs selama 20 tahun, seri terakhir ini terlihat datar dan monoton.

Beberapa gameplay unik selama 20 tahun telah hilang yang hanya meninggalkan game repetitive yang membosankan. Mungkin udah waktunya Nintendo meninggalkan seri Mario Party dan menampilkan sesuatu yang baru.

6. WWE 2K16

WWE 2K16
WWE 2K16

Game satu ini yang bergenre wrestling menurut gue pribadi ya ga ada perubahan seperti seri seri sebelumnya. Kita lihat dari gameplay nya pun tergolong mudah ditebak, lambat dan pasif, mungkin ada beberapa glitch yang sangat amat teramat mengganggu. And guess what, online modenya sucks. sering crash dan matchmaking yang Gaje, Lag & Crash. Boom!

5. Tony Hawk’s Pro Skater 5

Tony Hawk Pro Skater 14
Tony Hawk’s Pro Skater 5

Game gak jelas, mungkin early access game belum jadi gitu wkwk. untung aja hype nya gak terlalu tinggi. No Comment. 

4. Batman: Arkham Knight (PC Version)

Batman: Arkham Knight (PC Version)
Batman: Arkham Knight (PC Version)

Tau kan kasusnya game satu ini yang drop fps saat upil ini menekan Any key. Bahkan gak playable, gimana coba wkwk. Mungkin karena bad port kali yak, yah gitu kerjaan Rock Steady. Kemudian si batu usul punya usul, gamenya ditarik dan di re-release pada bulan oktober 2015. Tapi ya gitu, masalah bukannya hilang, malah bertahan, wkwk.

3. Fallout 4

Fallout 4
Fallout 4

Walaupun gue masukkan game ini sebagai salah satu game yang paling mengecewakan, tapi gue masih main loh wkwk. Problema yang terjadi pada Fallout 4 ini bakal gue utarakan. Salah satunya it’s too many technical flaw in this game, Dan hello? grafiknya outdated bagi gue, mungkin ya bakal bagus setelah di mod but still, Gue mau review base gamenya. Dan yang terakhir menurut gue sangat mengecewakan user interfacenya, gak suka banget haha.

Beberapa fail pada dialognya mungkin bisa diabaikan, dan kadang sering bikin ngakak. Dan karena game ini open world, dan kebiasaan Bathesda menyelipin side mission di main nya. Kita perlu hati” dalam ngejalanin misinya. klo nggak? bakal buanyak point penting di dalam game yang ilang, seperti untuk unlock dialog baru yang bakal mungkin berakhir damai daripada menyerukan peperangan wkwk.

2. Star Wars Battlefront 

Dibandingin nih gan ceritanya

Ini game berikutnya dari EA game yang setengah jadi terus dilengkapin dengan DLC yang harus kita bayar. Seriously? well, f*ck!

1. Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain
Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Mungkin banyak hamba Hideo Kojima yang nentang pendapat gue ini, tapi ya gue ini adanya, ea. Gue mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang ikut hype MGS:TPP tapi belum pernah main seri sebelumnya. Dan sebagai orang awam tentang game ini, ini pendapat gue.

Ya, boleh lah game open world, banyak yang dapat kita lakukan di luar sana. Dalam sisi mission? Gue gak suka, kenapa? dalam misi game ini menggunakan sistem rating ato apalah gitu, dan juga, bisa di ulang”. ini game Repetitive banget, cocok buat gamer yang suka kesempurnaan gameplay, klo gue sih fokus di story :v. Oh, iya kata orang – orang sih seri ini merupakan seri yang paling tipis storynya, banyak side quest yang gak penting gitu.

Sumpah gamenya kek sistem dungeon dungeon gitu, bisa diulang, rating lebih tinggi lebih mantep dll. Gue yang dulunya ikut PO ini game, setelah 2 jam maen, langsung gue jual BD nya. Untung ae gue beli versi PS4 bisa di jual yak wkwk.