Crossover Lagi! The Flash Perlihatkan Batwoman Bakal hadir di ‘Crisis on Infinite Earths’

Ruby Rose Batwoman

Satu jam setelah para penggemar melihat neng Ruby Rose (Batwoman) dalam crossover “Elseworld”. The Flash di musim ini beberkan kalo neng Ruby bersama Supergirl, Arrow, dan DC’s Legends of Tomorrow menjadi bagian dari cerita yang lebih luas.

Baca juga: Petisi Penggemar: Tobey Maguire Cameo Pizza Guy ‘Spider-Man: Far From Home’ Telah Capai 32 ribu Suara!

Dalam episode pertama The Flash, para penggemar tau jika Barry Allen menghilang di tengah langit merah di 2024. Para pembaca komiknya juga paham kematiannya karena Anti-Monitor di Crisis on Infinite Earths. Koran 2024 kemudian dirangkum kedalam koran 2049 yang menceritakan 25 tahun mengenang krisis tersebut.

Di dalam koran 2049, menceritakan tentang langit yang berubah merah dan Barry Allen yang menghilang selamanya.

“Namun di tahun-tahun setelah krisis, keadaan menjadi lebih kontradiktif,” terlihat dalam cerita tersebut. “Beberapa saksi mata melihat lusinan pahlawan yang hadir, termasuk Green Arrow, Batwoman, dan Elongated Man. Semuanya ingat kekalahan pahlawan di waktu itu, seperti The Atom, atau lainnya dari dunia lain, seperti Supergirl. Lainnya bahkan yakin melihat Reverse Flash memimpin sekelompok tentara ‘shadow demon'”.

Satu-satunya karakter yang hidup dalam keadaan tersebut adalah Psycho-Pirate, seperti yang ditulis di dalam cerita tersebut.

Kenapa Supergirl dan The Atom dari Earth lain?

Yang paling membingungkan dan sedikit menarik adalah cerita stersebut tertulis Supergirl datang dari dunia lain bersama The Atom pada waktu tersebut, Batwoman disamakan dengan Green Arrow dan The Flash.

Hal ini mengindikasikan Batwoman akan datang dari Earth-1 dan oleh karena itu, jika cerita series tersebut memiliki alur maju, dia akan berbagi dunia dengan The Flash dan Arrow.

Ada beberap argumen yang mencuat bahkan di Earth-38, Supergirl diketahui sebagai Krytonian dan berasal dari dunia lain. Satu hal mungkin berpendapat koran setelah krisis tersebut menggabungkan multiverse dan orang-orang yang hidup di timeline yang sama.

Ada pula kemungkinan jika Batwoman berada di dunianya atau di Earth-38 bersama Supergirl, tapi pada saat krisis terjadi, Batwoman di Earth-1 muncul.

Dengan The Monitor hadir di corssover “Elseworlds” tahun ini, sepertinya para penggemar The Flash tak harus menunggu 6 tahun lagi untuk mengetahui apa yang terjadi di peristiwa tersebut.