The Walking Dead: Ada Apa di balik Senyuman Rick?

Padahal dikepung, kenapa Rick malah tersenyum?
Padahal dikepung, kenapa Rick malah tersenyum?

Bagi kalian yang sudah menonton The Walking Dead kemarin pasti sangat senang. Bagaimana tidak, Rick akhirnya mendapatkan alurnya kembali pada Season 7 di episode ke-9 ini, dan menurut Scott Gimple (showrunner serial TWD) dan produser eksekutif yang juga merangkap sebagai sutradara Greg Nicotero, akhir dari episode ini akan memiliki perubahan besar.

Pada akhir episode 9, Rick dan kawan – kawan dikepung oleh kawanan grup pemberontak bersenjata. Ketika kita masih mengira – ngira siapa mereka dan apa yang mereka inginkan, Rick sepertinya tidak merasa terancam. Malahan, di episode ini setelah ia gagal mencari bantuan (sekutu), Rick tersenyum lebar.

Banyak spekulasi yang bisa buat dari senyuman itu, tapi Gimple dan Nicotero mengatakan alasan Rick tersenyum tak seperti para penikmat TWD kira, seengaknya menjadi opsi terakhir yang kita pikir akan terjadi.

“Dia tersenyum karena disana ada salah satu angkatan kepolisiannya,” ucap Nicotero pada Comicbook.com. “Walaupun kau menyangkalnya, Rick bakal memastikan orang – orang itu akan menjadi kawanannya.”

Dan ini sepertinya solusi terakhr Rick setelah mencoba mendatangi Hilltop dan the Kingdom. Penduduk Alexandria kehilangan sebagian besar persenjataannya karena Negan, dan karena Negan selalu mengawasi Alexandria dengan ketat, Rick butuh bantuan dari luar.

The Walking Dead: Rick Grimes pada Season 7
The Walking Dead: Rick Grimes pada Season 7

Kalau menurut LeJen pribadi sih, senyuman Rick bukan berarti dia bertemu dengan kawan lamanya atau spekulasi terakhir, gila wkwk. Tapi bisa dilhat dari dulu, Rick memiliki kemampuan dan kepercayaan diri yang tinggi. Dan kedatangan mereka merupakan bukan ancaman baru bagi Rick, melainkan sebuah jawaban atas kegagalannya merangkul Hilltop dan The Kingdom. Kemungkinan yang terjadi ada dua. Pertama, Rick memberikan pidato persuasifnya  karena kemungkinan orang – orang ini bukan kawanan Savior dan mungkin memiliki nasib yang sama (dibawah kekuasaan Savior). Dan Kedua, Rick mengambil paksa kawanan tersebut karena mereka memiliki perlengkapan dan persenjataan yang cukup besar. Membiarkan mereka membawanya ke markasnya, dan melakukan operasi pengambil alihan.

Semua ini adalah spekulasi belaka, jadi untuk pastinya tetap pantau terus The Walking Dead minggu depan yaa.

The Walking Dead Season 7 Episode 10: 20 Februari di FOX Movies