Ini 10 Adaptasi Video Game Terburuk Hingga Terbaik

8. Max Payne
8. Max Payne

Tahun ini ada beberapa film adaptasi dari video game, salah satunya Tomb Raider yang telah menginjak umur ke 16 tahun sejak debut pertamanya bersama Angelina Jolie.

Sejak awal 1990-an, ketika industri video game menjadi penghasil pendapatan terbesar, para pakar keunangan disibukkan dengan persamaan rumus – rumus untuk mencari tahu bagaimana melipat gandakan pengeluaram komunitas gamer dan movie lover  untuk menjadikan mega-dolar.

Tapi setiap kesenangan yang ada di seri Resident Evil, ada salah satu adaptasi yang membuat Bob Hoskins menyesal ikut peran didalamnya, Super Mario. Warcraft tak bisa memprediksi kesan pertama film adaptasinya, sehingga semua mata tertuju pada Michael Fassbender sebagai tokoh utama garapan Ubisoft, Assassin’s Creed.

Dengan berbagai macam video game yang digarap menjadi sebuah box office, inilah beberapa adaptasi video game yang paling memorable, diurutkan dari yang terburuk hingga terbaik menurut LeJen.

10. Super Mario Bros – 1993

10. Super Mario Bros
10. Super Mario Bros

Dennis Hopper pemeran King Coopa sangat menikmati dan dinikmati bagi kalangan penonton, tapi untuk suatu alasan, Bob Hoskins dan John Leguizamo sangat menyesal memerankan Mario dan Luigi bersaudara. Hoskins bahkan menjelaskan bahwa film ini merumakan film terburuk yang pernah dibuat.

9. Street Fighter: The Movie – 1994

9. Street Fighter The Movie
9. Street Fighter The Movie

Untuk kalian yang lahir di tahun ’90-an, menghabiskan berjam – jam menyempurnakan kombo Ryu / Ken yang membuat Street Fighter manjadi mainstream  dan menginjak layar lebar yang dibintangi oleh dua aktor besar di jamannya, Van Damme dan Minogue ( together at last ).

Baca juga:  10 Game yang Paling Mengecewakan di 2015

8. Max Payne – 2008

8. Max Payne
8. Max Payne

Mantan rapper, Mark Wahlberg dan Ludacris keduanya mengukir kesuksean didunia perfilm-an, tapi harus tercoreng dengan ajakan adaptasi video game, Max Payne. Yang seharusnya bekerja dengan menggabungkan aura polisi, balas dendam, dunia bawah, namun akhirnya film ini blunder total, ketika bahan – bahan yang ada terlihat bagus pada masing – masing mata,  namun cerita yang di sampaikan terasa hambar.

7. Hitman – 2007

7. Hitman
7. Hitman

Semenjak perilisan terakhir film hitman terlihat chaotic, diluar dari akar cerita di game, kalian pasti bisa memutuskannya sendiri. Tapi kali ini kita akan membahas Hitman yang lahir pada tahun 2007. Agent 47, tokoh utama Hitman bisa dikatakan Robin Hood ini seorang psycho plontos yang tidak mencuri dari orang kaya dan memberikan pada yang miskin, dia hanya seorang pembunuh berdarah dingin yang mengurangi kontak mata. Film ini bisa dikatakan kacau, sangat tidak menghibur – walau ada beberapa scene yang bisa dikatakan epic jika kamu menghayatinya.

6. Doom – 2005

6. Doom
6. Doom

Film yang sepertinya kembaran dari Alien vs Predator, kurang layak ditonoton, karena ketika kamu bertemu monster, laser gun dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson pasti nongol dibaris depan dan berkata “game time” dan “if it breathes, kill it” setiap bertemu dengan monster. tak ada gambaran asal usul manusia dan monster bisa hidup pada dunia yang sama.

Baca juga:  Top 10 Mechanical Keyboard Terbaik 2018

5. Resident Evil – 2002

5. Resident Evil
5. Resident Evil

Salah satu film adaptasi yang ikut melariskan franchise game-nya. Film yang memusatkan pada adegan tembak menembak slow motion ala Matrix cukup diminati dan merupakan salah satu adaptasi game yang memiliki seri terbanyak, seenggaknya sudah ada sekitar 6 chapter yang ditutup dengan Resident Evil: Final Chapter.

4. Mortal Kombat – 1995

4. Mortal Kombat
4. Mortal Kombat

Kamu bisa bayangkan menempatkan film ini di sebuah kapsul waktu dan memberinya judul ‘Perwujudan tahun 1990-an’ untuk dinikmati di masa mendatang. Film ini punya semuanya – musik ala techno, pria dalam setelan boiler, Christopher Lambert dengan logatnya (seperti biasa). Oke, film ini legenda dijamannya.

3. Silent Hill – 2006

3. Silent Hill
3. Silent Hill

Film ini diadaptasi dari game horor yang mengambil sudut pandang orang ke tiga (TPS). Hati – hati saat menonton ini sendirian.

2. Prince of Persia: The Sand of Time – 2010

2. Prince of Persia: The Sand of Time
2. Prince of Persia: The Sand of Time

Sama dengan franchise game-nya. Film adaptasi ini merupakan karya terbaik yang pernah ada di dunia adaptasi game. Sayang, belum ada kabar sekuel dari film yang satu ini.

1. Lara Croft: Tomb Raider – 2001

1. Tomb Raider
1. Tomb Raider

Film ini benar – benar membuat Angelina Jolie harus turun kelapangan secara nyata, tak ada layar hijau yang mendampingi, setidaknya untuk beberapa scene. Siapa yang tak mau melihat Angelina Jolie berkelana basah – basahan didalam film ini. Dan menurut LeJen Angelina Jolie terlahir untuk memerankan Lara Croft.