5 Anime yang Wajib Kamu Tonton di Summer 2017!

45
5 Anime Wajib Tonton Summer 2017!

Mungkin ada sekitar 50 anime yang sedang tayang pada musim ini, akan sangat sulit untuk memilah anime yang mau di tonton. Jadi, LeJen akan merekomendasikan kelima anime yang wajib kamu coba tonton.

Beberapa minggu lalu, LeJen sendiri telah menghabiskan belasan jam menonton anime di musim ini, termasuk anime mainstream yang tak boleh ketinggalan, Fate Apocrypha dan Owarimonogatari Season 2. Beberapa anime pendatang baru pun tak LeJen lewatkan, dan setelah diskusi panjang dengan para wibu lokal, terkumpul lah lima anime yang LeJen rekomendasikan, wajib nonton loh!

Perlu diingat, kelima anime berikut merupakan pilihan LeJen yang kami harap kamu tak melewatkannya. Bukan bermaksud anime yang masuk ke dalam list ini tak bagus; namun setiap anime baru selalu tampil di bawah radar, sehingga susah terdeteksi. Njir nangid :”v.

1. A Centaurs life/Centaur no Nayami

Centaur no Nayami

Studio: Emon

Status tayang: Episode 7 (dari 12)

Genre: Monster Girl, Slice-of-Life

Plot: Himeno adalah seorang gadis centaur yang manis dan pemalu. Di dunianya, semua orang adalah makhluk supranatural, dan semua teman sekelasnya memiliki semacam tanduk, sayap, ekor, lingkaran cahaya, atau mempunyai bagian tubuh yang tidak wajar. Terlepas dari unsur supernatural mereka, Himeno dan teman baiknya, Nozomi dan Kyouko, menjalani kehidupan normal setiap harinya dan diwarnai kisah asmara di sekolah.

Kenapa kamu harus menontonnya: Jika kamu menyukai anime yang berisi wanita – wanita imut yang melakukan sesuatu yang kawaii desu, pasti kamu akan menyukai anime ini. Namun itu hanya permukaannya saja. Dalam cerita ini, wanita centaur benar benar tinggal di dunianya dan menjadi tokoh utama dalam anime ini. Arah anime ini sebenarnya memperlihatkan kita bagaimana dunia demihuman bekerja. Bagaimana bentuk mobil yang dikendarai centaurs? Bagaimana dengan kursi? Dapatkah beberapa ras saling kawin silang? :v—dan jika benar, bagaimana rupa anaknya?

Nonton jika kamu juga menyukai: Love and LiesMonster Musume, Japanese schoolgirl slice-of-life anime.

2. Kakegurui – Compulsive Gambler

Kakegurui

Studio: MAPPA

Status tayang: Episode 7 (dari 12)

Genre: Psychological, Gambling, Drama

Plot: Akademi Swasta Hyakkaou adalah sebuah lembaga yang memiliki kurikulum aneh. Kau akan tahu jika kau anak dari orang kaya, yang membuat dirimu dapat maju bukan karena kemampuan akademis ataupun kemampuan atletik. Tapi kemampuan membaca lawan dan seni dalam menjalin kesepakatan. Adakah hal yang lebih baik untuk mengasah kemampuan seseorang selain penerapan kurikulum perjudian seperti ini? Di Akademi Swasta Hyakkaou, sang pemenang ibarat seorang raja, sementara yang kalah akan terus diperas. Namun, ketika Jabami Yumeko mulai terdaftar sebagai murid di akademi ini, dia menunjukkan pada anak-anak lain bagaimana roda hidup ini berputar.

Kenapa kamu harus menontonnya: Alasan utamanya yaitu Yumeko sendiri. Kesan pertama, dia sangat cantik, baik, dan dermawan—ya itu benar adanya. Tak seperti berpura-pura atau lainnya. Namun watak didalamnya yang ada hanya kegilaan—kegilaan yang akan semakin menjadi-jadi di setiap episodenya. Dan yang membuatnya terlihat sangat menakutkan adalah dia kadang tak mengerti kenapa orang lain tak melihat sudut pandang yang sama dengan dia dalam hal berjudi.

Nonton jika kamu juga menyukai: No Game No LifeDeath ParadeKaijiYu-Gi-Oh!(the original anime)

3. Made in Abyss

Made in Abyss

Studio: Kinema Citrus

Status tayang: Episode 7 (of 12)

Genre: Low Fantasy, Coming-of-Age

Plot: Bercerita tentang sebuah lubang raksasa bernama “Abyss” yang luar biasa berbahaya, namun menyimpan berbagai artifak yang berharga. Riko, seorang anak yang kehilangan orang tuanya di Abyss; dan Reg, seorang Robot yang kehilangan ingatannya; berkeinginan untuk mencapai dasar lubang tersebut untuk mendapatkan jawaban.

Kenapa kamu harus menontonnya: Made in Abyss bergenre murni fantasy adventure. Menampilkan tokoh yang sangat mudah dikenali dan membuatnya berpetualang di dunia yang aneh. Riko bertujuan untuk menemukan ibunya dan menjelajahi keindahan Abyss membuatnya mudah untuk disukai. Dan teman seperjalanannya, robot yang mengalami amnesia menambahkan bumbu-bumbu misteri di dalam cerita.

Nonton jika kamu juga menyukai: Nausicaä of the Valley of the WindThe Pilot’s Love Song

4. Princess Principal

Princess Principal

Studio: Studio 3Hz, ACTAS

Status Tayang: Episode 7 (of 12)

Genre: Steampunk, Spy, Drama

Plot: Seri spy action yang berlatar cerita pada abad ke-19 di London, ibu kota yang membelah Kerajaan Albion bagian timur dan barat. Cerita berfokus pada lima gadis mata-mata yang terdaftar sebagai murid di sekolah bergengsi Queen’s Mayfair milik sang Ratu. Para gadis ini kemudian menggunakan kepiawaian masing-masing untuk tetap aktif di dunia spionase.

Kenapa kamu harus menontonnya: Ketika masing masing episode berisi misi mata-mata termasuk karakter utamanya yang ternyata memiliki tujuan tersendiri memiliki beberapa plot twist yang luas dan semuanya saling terkait dengan episode sebelumnya memaksamu untuk mengingat kembali yang telah kamu nonton sebelumnya.

Nonton jika kamu juga menyukai: Saga of Tanya the EvilIzetta: The Last WitchJoker Game, Cold war era spy movies

5. Welcome to the Ballroom/Ballroom e Youkoso

Ballroom e Youkoso

Studio: Production I.G

Status tayang: Episode 7 (of 12)

Genre: Sports, Coming-of-Age

Plot: Tatara Fujita, seorang murid SMP biasa yang tak memiliki tujuan hidup. Hari-harinya dia habiskan begitu saja tanpa ada hal yang spesial. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika seorang pria misterius membawanya ke kelas ballroom dance. Di tempat itu, dia melihat pasangan penari yang menari dengan mengagumkan. Tatara yang terinspirasi dengan penari tersebut memutuskan untuk mendedikasikan masa mudanya untuk olahraga tari.

Kenapa kamu harus menontonnya: Welcome to the Ballroom atau Ballroom e Youkoso memperkenalkan sebuah olahraga yang tak familiar dengan kita: kelas ballroom dance. Anime ini dieksekusi dengan baik dan menggebrak ekspektasi para pecinta anime olahraga, membawa ke suasana menegangkan dan penuh drama.

Nonton jika kamu juga menyukai: Yuri!!! On ICEYour Lie in April

SHARE