Tips Membeli Atau Memilih Smartphone Terbaik

Memilih Smartphone

Tips Membeli Atau Memilih Smartphone Terbaik perlu kamu pelajari agar kamu tidak salah ketika membeli HP di pasar. Ada banyak hal yang berbeda untuk dipertimbangkan ketika kamu membeli smartphone baru. Apakah kamu memerlukan ponsel dengan layar besar? Mungkin kamu lebih suka sesuatu yang bisa kamu gunakan dengan satu tangan? Apakah kamu mencari baterai yang tahan lama atau ponsel kamera terbaik yang dapat kamu temukan? Apakah kamu membutuhkan banyak penyimpanan untuk koleksi musik kamu? Mungkin kamu sering bepergian dan ponsel dual-SIM akan berguna?

Memilih smartphone yang tepat untuk kamu dapat menjadi sulit, dan kamu tidak dapat mempercayai sebagian besar karyawan di toko untuk mengetahui apa yang mereka bicarakan atau mengarahkan kamu ke arah yang benar. Sebaiknya kamu berbelanja dan dapatkan secara langsung dengan smartphone yang kamu suka sebelum membeli. Jika kamu tidak tahu banyak tentang spesifikasi, cobalah untuk membawa teman yang berpengetahuan jika kamu memilikinya, tetapi jika tidak, inilah beberapa hal yang ingin kamu pikirkan.

Apa yang Harus kamu Perhatikan Saat Memilih Smartphone?

Memilih Smartphone
Memilih Smartphone

Desain

Jika kamu menginginkan sesuatu yang dapat kamu gunakan dengan satu tangan, maka ambil dan cobalah. Banyak ponsel saat ini adalah kaca depan dan belakang, tapi itu membuat mereka rapuh dan rentan terhadap noda, sehingga mereka tidak cocok untuk semua orang. Periksa apakah posisi sensor sidik jari cocok untuk kamu – mereka umumnya dipindahkan dari depan ke belakang. Desain yang tepat untuk kamu harus terlihat dan terasa baik.

Baca juga:  Ingin Akun Instagram Kamu Terverifikasi 'Centang Biru'? Begini Caranya!

Kamera yang bagus

Kamera-kamera smartphone telah muncul dengan cepat selama beberapa tahun terakhir. Pilihannya dapat membingungkan, tetapi penting untuk dicatat bahwa performa kamera yang bagus adalah jauh lebih dari sekedar jumlah megapiksel yang tinggi. Jika kamu dapat menguji ponsel untuk diri sendiri, kamu tentu harus, tetapi kamu juga akan menemukan informasi berguna dalam ulasan, dan kami melakukan banyak penembakan kamera di sini di Tren Digital.

Jangan Lupakan Fitur di Kamera

Smartphone saat ini bukan lagi hanya berfungsi untuk melakukan panggilan suara, mendengar musik atau memeriksa email. Lebih dari itu, smartphone juga makin identik dengan kamera digital, bahkan lebih setia dari kamera saku sekalipun, karena ia selalu dibawa kemanapun kamu pergi.

Itulah sebabnya kamera smartphone dan fitur-fiturnya menjadi perhatian penting bagi pengguna smartphone saat ini. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih kamera yang baik.

Fokus cepat penting, karena momen yang akan kamu foto bisa jadi tidak bisa diulang dua kali. Pasti tidak mau dong, foto senyum pertama putra putri kamu terlihat buram akibat salah fokus? Smartphone dengan fitur fokus laser adalah yang terbaik saat ini karena mampu meminimalkan kesalahan fokus.

Baca juga:  Harry Potter Wizards Unite, Gamenya Kayak Pokemon GO!

Pastikan Kita Memilih Smartphone yang Memiliki Daya Tahan Baterai Kuat!

Baterai yang dapat dilepas jarang terjadi saat ini, jadi kamu ingin memilih telepon yang akan dapat bersaing dengan kamu. Periksa konsensus tentang masa pakai baterai di ulasan. Rating mAh akan memberi kamu beberapa indikasi, tetapi kapasitasnya juga dipengaruhi oleh ukuran layar, resolusi, dan perangkat lunak, jadi kamu harus melihat di luar angka.

Penyimpanan

Smartphone terbaru umumnya dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup built in. Ketika ponsel 16GB adalah umum – dan mereka memiliki 10GB digunakan di luar kotak – kamu dapat kehabisan ruang dengan cepat mengkhawatirkan. Kami merekomendasikan minimal 32GB, tetapi 64GB lebih baik. Banyak tergantung pada bagaimana kamu menggunakan ponsel kamu. kamu jelas akan membutuhkan lebih banyak ruang jika kamu ingin memuat koleksi MP3 kamu di sana. Memiliki slot kartu MicroSD memungkinkan kamu untuk memperluas ruang penyimpanan kamu dengan relatif murah, tetapi Apple tidak pernah menyertakan slot kartu MicroSD, jadi ini adalah sesuatu yang hanya akan kamu temukan di beberapa perangkat Android.