Tips Cara Rooting Android dengan Mudah

Root Android Cover

Tips Cara Rooting Android dengan Mudah! Apakah kamu ingin kontrol tanpa batas atas ponsel kamu? Android rooting membuka kemungkinan dunia, tetapi juga dapat membatalkan garansi kamu, meninggalkan kamu dengan smartphone yang rusak, atau lebih buruk. Itu bukan untuk lemah hati.

Kali ini LeJen akan membahas tentang cara rooting android dengan mudah. Produsen dan operator memiliki kepentingan pribadi dalam mencegah kamu melakukan rooting Androig jika dilakukan dengan salah, ini dapat merusak telepon kamu secara tidak dapat diperbaiki.

Meski begitu, manfaat potensinya sangat berharga. Dengan telepon yang di-root, kamu dapat menghapus bloatware, mempercepat prosesor kamu, dan menyesuaikan setiap elemen tampilan perangkat lunak ponsel kamu.

Panduan tentang cara melakukan root pada perangkat Android akan memandu kamu melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan root pada ponsel kamu. Beberapa perangkat dapat di-root dalam beberapa menit. Yang lain melakukan sedikit riset. Tapi satu hal yang jelas: Rooting ponsel kamu adalah salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan potensi sejati perangkat Android kamu.

Apa itu Rooting Android?

Rooting ponsel atau tablet Android mirip dengan jailbreaking iPhone – pada dasarnya, ini memungkinkan kamu untuk menyelam lebih dalam ke sub-sistem ponsel. Ini akan memungkinkan kamu untuk mengakses keseluruhan sistem operasi untuk menyesuaikan apa saja di perangkat Android kamu. Dengan akses root, kamu juga bisa mendapatkan batasan apa pun yang mungkin diterapkan oleh pabrikan atau operator kamu.

Rooting sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. kamu akan ingin mencadangkan perangkat lunak ponsel kamu sebelum menginstal – atau “flash,” dalam istilah rooting – ROM khusus (versi modifikasi Android).

Mengapa kamu Tidak Melakukan Rooting Android?

Root Android

Pada dasarnya ada empat potensi kontra untuk me-rooting Android kamu.

Membatalkan garansi kamu: Beberapa produsen atau operator akan membatalkan garansi kamu jika kamu melakukan root pada perangkat kamu. Jadi perlu diingat bahwa kamu selalu dapat membatalkan penyalinan. Jika kamu perlu mengirim perangkat kembali untuk diperbaiki, cukup flash cadangan perangkat lunak yang kamu buat dan itu akan bagus seperti baru.

Membetonkan telepon kamu: Jika ada yang salah selama proses rooting, kamu berisiko bata – mis., Merusak – perangkat kamu. Cara termudah untuk mencegah hal itu terjadi adalah mengikuti instruksi dengan hati-hati. Pastikan panduan yang kamu ikuti sudah diperbarui dan bahwa ROM khusus yang kamu flash khusus untuk itu. Jika kamu melakukan riset, kamu tidak perlu khawatir tentang membakukan ponsel cerdas kamu.

Risiko keamanan: Rooting memperkenalkan beberapa risiko keamanan. Tergantung pada layanan atau aplikasi apa yang kamu gunakan di perangkat kamu, itu bisa menciptakan kerentanan keamanan. Dan malware tertentu memanfaatkan status yang di-root untuk mencuri data, menginstal malware tambahan, atau menargetkan perangkat lain dengan lalu lintas web yang berbahaya.

Aplikasi yang dinonaktifkan: Beberapa aplikasi dan layanan yang sadar keamanan tidak berfungsi pada perangkat yang di-rooting – platform keuangan seperti Google Android Pay dan Barclays Mobile Banking tidak mendukungnya. Aplikasi yang menyajikan acara TV dan film yang dilindungi hak cipta, seperti Sky Go dan Virgin TV Anywhere, juga tidak akan dimulai pada perangkat yang di-root.

Mengapa kamu Harus Melakukan Rooting Android?

Salah satu insentif terbesar untuk me-rooting perangkat Android kamu adalah untuk menghapus diri dari bloatware yang tidak mungkin untuk menghapusnya (meskipun terkadang kamu dapat menonaktifkannya – lihat panduan kami tentang menonaktifkan bloatware ).

Pada beberapa perangkat, rooting android akan mengaktifkan pengaturan yang sebelumnya dinonaktifkan, seperti tethering nirkabel. Manfaat tambahan termasuk kemampuan untuk menginstal alat khusus dan flash ROM kustom, yang masing-masing dapat menambah fitur tambahan dan meningkatkan kinerja ponsel atau tablet kamu.

Tidak ada over-kelimpahan aplikasi akar harus dimiliki, tapi ada yang cukup untuk membuatnya berharga. Beberapa aplikasi akan membiarkan kamu mencadangkan semua aplikasi dan data kamu secara otomatis ke cloud, memblokir web dan iklan dalam aplikasi, membuat terowongan aman ke internet, mengoverclock prosesor kamu, atau menjadikan perangkat kamu sebagai hot spot nirkabel. Beberapa aplikasi terbaik untuk perangkat yang di-root dapat memberi kamu gambaran tentang apa yang kamu hadapi.