Persiapan Sebelum Kamu Update iOS 12 yang Sebentar Lagi Rilis!

iOS 12

iOS 12 tidak bisa di pungkiri sebentar lagi akan di rilis untuk pengguna umum, beberapa hari sebelum apple event di bulan september ini.

cek daftar perangkat yang didukung:

Perangkat iPhone iOS 12

Pastikan dulu apakah perangkat kamu mendukung dengan iOS 12 ini sesuai dengan WWDC 2018. Dari iPhone 5s sampai ke iphone X , dari ipad mini 2 hingga ipad pro, untuk lengkapnya bisa di cek di atas.

Backup data, jangan lupa!

Backup adalah hal yang paling penting sebelum kamu update ke iOS 12. Tujuannya backup adalah persiapan saat update jika terjadi kendala atau pun error. Jika sudah punya backup kamu tidak perlu takut untuk restore backup apabila di butuhkan.

Untuk backup sebenarnya ada beberapa cara, melalui iTunes atau pun mengunakan iCloud, sampai dengan backup manual.

Baca juga:  Suka Main Hujan? Ini Smartphone Anti Air yang Wajib Kamu Punya

Jangan lupa catat passcode lock dan juga akun apple ID

Passcode AppleID

Salah satu cara untuk update iOS 12 adalah via OTA update atau Over The Air update alias update langsung di perangkat. Nah syarat utama untuk update via OTA memiliki keamanan yang mengharuskan untuk mengisi passcode lock. Pastinya kalian ingat kan sama password hp sendiri?

Nantinya setelah update kalian akan di minta untuk memasukkan password apple id untuk login pertama atau membuka iCloud activation.

Koneksi internet disarankan stabil ya

Kecepatan dan Kestabilandownload iOS 12

File update iOS 12 kemungkinan berukuran sekitar 2 GB, tergantung dengan perangkat yang kamu gunakan. Pastikan memiliki koneksi internet yang stabil dan juga kencang ya, supaya proses download iOS 12 ini berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Nvidia GeForce GTX 1080 Ti : Ultimate Graphic Card!

Siapkan ruang penyimpanan

Storage iOS 12

karna kapasitas file updatenya sekitar 2gb, jangan lupa kosongkan perangkat agar bisa bisa mendownload file OTA update iOS 12. sekedar saran kosongkan storage sekita 3-4gb langkah ini agar perangkat kalian tidak kesulitan mencari storage saat meng-install, sehingga mengurangi kendala error ataupun masalah lain.

Update Aplikasi

Update iOS 12

Sedikit saran, Update semua aplikasi yang kamu gunakan sebelum kamu melakukan instalasi iOS 12. Tujuannya agar semua aplikasi dalam versi terbaru dan juga sudah mendukung iOS 12 secara penuh.

Nah apakah kamu siap update ke iOS 12 yang akan rilis akhir di bulan Septemer? atau belum yakin dan ingin bertanya seputar iOS 12? Yuk tinggalin di kolom komentar yaa!