Cara Membuat Laptop Kamu Bekerja Dengan Baik dan Awet

Laptop yang bekerja terlalu lama

Cara Membuat Laptop Kamu Bekerja Dengan Baik dan Awet! Laptop menjalankan tugas secara perlahan karena berbagai alasan kamu mungkin memiliki terlalu banyak tab dan program yang terbuka atau mungkin ada beberapa program yang berjalan di latar belakang yang tidak kamu sadari.

Setiap metode mempercepat laptop kamu melibatkan membebaskan lebih banyak memori. Bahkan menonaktifkan animasi dapat membuat laptop kamu bekerja secara signifikan! Berikut ini adalah kiat terbaik untuk kamu.

Hentikan program dan aplikasi yang saat ini tidak kamu gunakan

Menjalankan banyak program dan aplikasi sekaligus menggunakan sejumlah besar memori laptop kamu, menyebabkannya berjalan lambat. Mengurangi jumlah program dan aplikasi yang kamu buka dapat meningkatkan kecepatan laptop kamu.

Tutup tab browser yang tidak perlu

Setiap tab di browser web kamu membutuhkan sejumlah kecil memori untuk dijalankan. Semakin banyak tab yang kamu buka, semakin banyak memori yang dibutuhkan laptop kamu untuk menjalankan browser web. Membatasi jumlah tab yang kamu buka pada satu waktu dapat meningkatkan kecepatan laptop kamu.

Nyalakan kembali laptop kamu

Laptop mendapatkan manfaat dari restart reguler (~ 1x / minggu). Memulai ulang dapat meningkatkan kecepatan laptop kamu secara signifikan.

Hapus program, aplikasi, dan file yang tidak perlu

Menghapus program, aplikasi, dan file yang tidak lagi kamu gunakan akan mengosongkan ruang pada hard drive laptop kamu.

Baca juga:  Tips Cara Mempercepat Windows di Komputer Kamu

Klik menu Apple untuk memeriksa pembaruan perangkat lunak

Pilih “App Store” dari menu Apple di sudut kiri atas layar kamu dan periksa pembaruan perangkat lunak. Membuat perangkat lunak kamu selalu diperbarui membantu menjaga laptop kamu tetap berjalan cepat.

Apakah Cara yang Tepat untuk Membuat Laptop Bekerja Secara Maksimal?

Laptop Tahan Lama

Batasi jumlah program yang terbuka secara otomatis

Pilih “Pengguna dan Grup” diikuti oleh “Login Item”. Centang kotak di samping setiap program yang tidak ingin kamu buka secara otomatis saat startup dan kemudian klik “-” untuk menghapus item dari daftar. Mencegah program dan aplikasi dibuka secara otomatis saat pengaktifan adalah cara hebat lain untuk meningkatkan kecepatan laptop kamu.

Akhiri proses latar belakang yang tidak perlu dengan Activity Monitor

Laptop kamu menjalankan berbagai program di latar belakang. Proses latar belakang ini dapat memonopoli memori laptop kamu, menyebabkannya berjalan lambat. Mengakhiri proses latar belakang akan meningkatkan kecepatan laptop kamu. Buka folder “Aplikasi”, lalu luncurkan “Utilitas”. Buka “Activity Monitor”, klik pada “Memory” tab, lalu “Memory” filter. Klik dua kali pada program yang ingin kamu hentikan dan kemudian klik “Keluar”. Untuk mengakhiri program, klik “Keluar” lagi.

Baca juga:  Cara Menginstal Aplikasi Android dengan Benar

Nonaktifkan efek visual laptop kamu melalui System Preferences

Efek visual, seperti cara laptop kamu meminimalkan jendela, juga dapat memperlambat laptop kamu. Untuk mematikannya, klik pada menu Apple di sudut kiri atas layar kamu dan pilih “System Preferences”.

Periksa pembaruan

Pembaruan Windows rilis pada hari Selasa kedua setiap bulan. Memperbarui laptop kamu secara teratur akan memperbaiki bug, memungkinkan laptop kamu berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Pilih “Mulai”, diikuti oleh “Pengaturan”. Klik “Perbarui dan Keamanan”. Pilih “Pembaruan Windows”, lalu “Periksa Pembaruan”. Windows secara otomatis akan mengunduh semua pembaruan yang tersedia.

Bagaimana Cara Membuat Laptop Bekerja dengan Cepat?

Batasi jumlah program yang terbuka saat startup dengan Task Manager

Ketika kamu menghidupkan komputer kamu, beberapa program dan aplikasi diluncurkan secara otomatis. kamu dapat meningkatkan kinerja startup laptop kamu dengan mengurangi jumlah program dan aplikasi yang terbuka secara otomatis.

Matikan aplikasi latar belakang

Selain program yang dapat kamu lihat, laptop kamu juga menjalankan berbagai program di latar belakang. Proses latar belakang ini terus menerima informasi dan menggunakan memori bahkan ketika kamu tidak menggunakannya. Mematikan program-program ini dapat membantu mempercepat laptop kamu. Itulah cara mudah membuat laptop kamu bekerja dengan baik.