Beberapa Smartphone Bezel Less Terbaik

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berikut adalah beberapa smartphone bezel less terbaik. Smartphone bezel less adalah smartphone dengan bezel yang sangat tipis di sekitar layar, seperti Galaxy S9 dan iPhone X, memiliki layar yang terlihat penuh dari sisi ke sisi.

Meskipun smartphone dengan desain seperti ini menarik bagi mata, smartphone tanpa bingkai (bezel) tidak selalu menambahkan sesuatu secara fungsional (dengan beberapa pengecualian, termasuk flagships Samsung Galaxy yang terbaru). Bahkan, dengan desain layar seperti ini biasanya akan meningkatkan kemungkinan ketidak-sengajaan menyentuh layar saat kalian sedang memegangnya.

Smartphone dengan desain bezel-less selalu bisa untuk menarik perhatian kita. Mungkin karena smartphone ini terlihat seperti lebih futuristik daripada smartphone ber-bezel tebal yang banyak beredar saat ini.

1. Galaxy S9 dan S9 Plus

Datang dalam varian warna biru dan ungu, Galaxy S9 menggunakan layar 5,8 inci yang cantik, desain melengkung ganda di kanan dan kiri layar dan kamera yang luar biasa untuk sekelas smartphone. Kakaknya yang lebih besar, Galaxy S9 Plus, memiliki layar yang lebih besar, baterai berkapasitas lebih besar, dan dua buah kamera belakang.

Baca juga:  Valve Mengungkapkan Rencananya untuk Menggantikan Steam Greenlight

2. Vivo Apex

Smartphone yang dimulai sebagai perangkat konsep, Vivo Apex akan segera masuk ke produksi untuk publik. Smartphone ini tidak memiliki panel atas dan itu berarti smartphone ini akan memiliki banyak fitur unik lainnya yang berbeda dengan smartphone saat ini.

Misalnya, daripada menggunakan speaker, Vivo lebih memilih untuk menggunakan audio “vibrate” dari badan ponsel. Fingerprint scanner terletak di layar smartphone ini dan kamera depannya yang tergolong nyeleneh, tersembunyi, dan akan muncul ketika akan dipakai, seperti sepotong roti panggang dalam pemanggang roti.

3. iPhone X

Selain bezel yang hampir tidak ada, smartphone ini juga menghilangkan tombol home yang sebelumnya menjadi ciri khas dari iPhone, memiliki layar OLED dan fitur perangkat lunak pengenal wajah (face recognation) untuk membuka kunci layar menggunakan wajah kita. Perubahan ini membuat iPhone ini menjadi iPhone termahal untuk saat ini, yang harganya sendiri mencapai 20 jutaan di Indonesia.

Baca juga:  Samsung Galaxy S9: Spesifikasi, Fitur, Harga dan Tanggal Rilis

4. Nokia 8 Sirocco

Terlihat sedikit mirip dengan Galaxy S8 yang rilis tahun lalu, tapi itu bukan hal yang buruk. Smartphone dengan rentang layar 5.5-inci yang didesain elegan ini mempunyai fitur tahan air, memiliki RAM 8GB dan memiliki kamera belakang ganda dengan ukuran 12 dan 13 megapiksel. Meskipun smartphone ini tidak akan datang ke AS, smartphone ini akan dijual ke Eropa pada bulan April dengan harga resmi € 749 dan AU $ 1.199.

5. Galaxy Note 8

Smartphone dengan harga di kisaran $ 1.000 lainnya adalah Galaxy Note 8. Dengan layar 6,3 inci, smartphone ini memiliki desain yang dinamis dan berukuran besar, kamera belakang ganda yang dapat mengambil gambar dramatis seperti “bokeh” dan juga stylus S Pen.