Amazon Beli Smart Camera dan Doorbell startup milik Blink

Amazon pinang Blink

Ambisi dari Amazon’s smart home berlanjut dengan meng-akuisisi Blink, pemilik proyek kamera dan bell pintu bertenaga baterai. Blink memulai proyek ini dengan menggalang dana di Kickstarter pada 2014 silam dan berjanji akan meluncurkan produknya pada awal 2016.

Amazon pinang Blink

Blink mengklaim produknya bisa bertahan hingga dua tahun hanya dengan sepasang baterai AA. Yang artinya kamu bisa menggunakannya dengan mudah tanpa perlu khawatir soal kabel. Produk ini pun bisa dikatakan jauh dari kata mahal, kamu bisa mendapatkannya hanya dengan $99 hingga $129 atau seharga 1.3 juta hingga 1.7 juta rupiah.

Setelah menjual produk pertamanya pada Januari 2016 lalu, Blink kemudian meluncurkan kamera outdoor yang dilengkapi dengan night vision pada tahun yang sama. Minggu ini, mereka memperkenalkan produk ketiga, sebuah doorbell yg dilengkapi dengan kamera, yang juga bertenaga baterai.

Amazon pinang Blink

Sedikit bahasan soal teknologi Blink, cerita utamanya terdapat pada tindakan Amazon. Amazon baru saja mengumumkan jasa kurir yang membuat seseorang bisa masuk kerumahmu untuk meletakkan barang pesanan. Jasa ini membutuhkan kamera, dan walaupun Amazon telah meluncurkan salah satu produknya, mereka masih tertarik dengan produk Blink. Doorbell yang menggunakan koneksi juga akhir-akhir ini sangat populer di Amerika, dan akan menjadi salah satu produk lineup buat Amazon.

Seperti yang dilansir dari situs The Verge, pihak Amazon berkata, “Salah satu [Blink] distributor, kami telah mengetahui para konsumen menyukai kamera keamanan rumah dan sistem monitoring. Kami sangat senang menyambut tim mereka dan menciptakan sesuatu bersama untuk kepuasan pelanggan.”