Sutradara Paranormal Activity 3 & 4 Kepalai Film Live-Action Mega Man!

Mega Man Live-Action

CAPCOM telah mengumumkan Henry Joost dan Ariel Schulman (Catfish, Paranormal Activity 3 dan 4) sebagai penulis naskah dan sutradara untuk proyek film Mega Man pada hari ini. Film adaptasi dari franchise game ini pula akan diproduseri oleh Masi Oka dengan judul MEGA MAN. Pada pengumuman sebelumnya di 2015, proyek ini hanya dijabarkan sebagai film. Pengumuman pada Kamis ini menjelaskan bahwa proyek ini merupakan live-action.

Baca juga: Penanggung Jawab Dragon Ball Super: Broly Yakin Akan Membuat Penggemar Menangis!

CAPCOM menggaris bawahi pengumuman tersebut “untuk menargetkan kepada audiens yang berbeda,” dan akan “mengadaptasi keseluruhan dunia dari game Mega Man, dengan pendanaan sekelas Hollywood”.

Pada pengumuman sebelumnya, 20th Century Fox dan Chernin Entertainment mengembangkan proyek ini. Di pengumuman 2015 lalu, terllihat David Ready dan Michael Finfer (franchise Planet of the Apes) melirik proyek tersebut. Namun pengumuman pada Kamis ini tidak sama sekali mencatut nama mereka.

Chermin Entertainment merupakan perusahaan entertain yang dimiliki oleh Peter Chernin, The Chernin Group, yang sebelumnya memiliki saham mayoritas di situs Crunchyroll, sebelum AT&T mengakuisisi Otter Media yang bekerja sama mengoperasikan perusahaan induk Crunchyroll, Ellation pada Agustus.

Franchise Mega Man (dikenal Rock Man di Jepang) memulai debutnya dengan CAPCOM pada 1987 di Nintendo Famicom. Franchise ini kemudian beternak menjadi beberapa game, dengan perilisan terakhirnya, Mega Man 11, rilis di Amerika Utara pada Selasa lalu disusul seluruh dunia (via Steam) oada 2 Oktober.

Franchise ini juga merambah ke dunia manga dan serial anime serta beberapa OVA. ADV films merilis OVA Megaman: Upon a Star pada 2005 silam. Viz Media merilis manga MegaMan NT Warrior (Rockman.EXE) milik Ryo Takamisaki dari 2004 hingga 2008.

Cartoon Network juga baru-baru ini menayangkan Mega Man: Fully Charged pada 5 Agustus kemarin.