Smartphone Baru Samsung akan Menggunakan Teknologi Radikal

Smartphone baru Samsung akan menggunakan teknologi radikal. Kita semua tahu bahwa Samsung suka membanggakan tentang ponsel mereka yang akan datang, Galaxy S10.

Kami mendapat bocoran mengenai Galaxy S10 ini yang berhubungan dengan desain barunya, ultrasonic in-display reader, kamera belakang yang berjumlah tiga, warna berjenis gradien dan konektivitas 5G.

Tapi ternyata ada hal yang jauh lebih menarik lagi. Apa itu? Simak terus.

Beberapa waktu lalu Samsung mengadakan acara pribadi untuk 20 mitra bisnis teratas minggu ini di Shenzhen Marriott Hotel di China dan Ice Universe juga berhasil masuk ke dalam acara.

Apa yang Dipelajari oleh Ice adalah Samsung sedang menyiapkan display bezel-less dan notch-less baru.

Samsung tidak hanya mengintegrasikan sensor sidik jari di layar tetapi juga kamera dan pengeras suara dan Samsung juga menjelaskan bagaimana hal ini dapat bekerja.

Baca juga:  Red Hydrogen One: Smartphone dengan Fitur Holographic Pertama di Dunia

Smartphone Baru Samsung

Dalam presentasi tampilan slide, Samsung menentukan empat teknologi utama: FoD, HoD, SOD, dan yang paling menarik yaitu UPS.

Fingerprint on Display (FoD): Sementara in-display readers saat ini adalah optik (secara efektif mengambil foto sidik jari). Samsung akan menggunakan Ultrasonik yang menggunakan gema untuk membuat peta 3D yang kompleks dan sangat aman dari sidik jari pengguna.

Haptics on Display (HoD): jauh lebih dari umpan balik getaran standar yang kita semua tahu. HoD bekerja untuk menciptakan sensasi tombol fisik pada layar, sesuatu yang diilustrasikan Samsung dengan tombol pengendali perasaan fisik untuk bermain game.

Sound on Display (SoD): menghapus kebutuhan untuk speaker eksternal, tetapi menggunakan layar itu sendiri sebagai permukaan tunggal untuk mengeluarkan suara.

Under Panel Sensors (UPS): boleh dibilang yang paling menarik dari semua di atas.UPS memungkinkan komponen seperti lensa kamera dan sensor pengenalan wajah ditempatkan di belakang layar sehingga tersembunyi, tetapi mereka dapat melihatnya saat digunakan.

Baca juga:  Mainkan Game Steam Anda Lewat Smartphone Menggunakan Aplikasi Steam Link

Menariknya, baik teknologi FoD dan SOD sudah ada di pasar sementara HoD tidak akan penting untuk membuat ponsel layar penuh.

UPS adalah terobosan besar dan sesuatu yang akan menghilangkan kebutuhan akan kamera depan seperti yang terlihat pada Vivo Nex S dan Oppo Find X.

Akankah Samsung mendapatkan teknologi ini ke pasar pada waktunya untuk Galaxy S10? Sepertinya tidak mungkin, mengingat perusahaan memutuskan untuk tidak merombak desain Galaxy S8 2017 dengan Galaxy S9 2018.

Akan masuk akal jika perusahaan itu terhenti sehingga bisa membuat orang tercengang dengan model ulang tahunnya yang ke-10. Apple mengalami hal yang sama dengan iPhone X yang dibuat ulang tahun ke 10.