Beranda News Sekarang Kamu Bisa Jalankan Aplikasi Android di Windows 10 tanpa Emulator

Sekarang Kamu Bisa Jalankan Aplikasi Android di Windows 10 tanpa Emulator

Tersedia dalam bentuk beta bagi kamu yang daftar Windows Insider

Microsoft sedang memulai tes update aplikasi android di Windows 10 minggu ini. Memberikan akses para pengguna Android dengan melakukan mirroring tampilan layar handphone langsung ke PC.

Fitur “phone screen” akan tersedia untuk Windows Insider minggu ini, dan memerlukan build terakhir Windows 10 dan aplikasi Your Phone. Microsoft sebelumnya mendemonstrasikan fitur mirroring pada Your Phone di acara perusahaan Surface Oktober lalu.

Aplikasi berfungsi dengan melakukan mirroring tampilan handphone langsung ke Windows 10, dan memperlihatkan beberapa daftar aplikasi yang telah terinstal di handphone. Kamu dapat mencoba mengaksesnya dan terlihat fungsi remote yang mengakses handphone-mu melalui PC.

Microsoft membuat Bluetooth dengan mode Low Energy Peripheral untuk PC. Fitur inilah yang berfungsi sebagai sarana komunikasi aplikasi Your Phone dan mirroring Android ke Windows 10. Hal ini berarti tak banyak PC yang bisa ikut berpartisipasi menggunakan fitur ini, namun Surface Go merupakan mesin Surface pertama yang mendukung beta test ini.

Kompatibilitas?

Microsoft juga meminimalkan jumlah handphone yang akan mendukung mirroring selama percobaan. Sepertinya fitur ini hanya tersedia pada Samsung Galaxy S8, S8 Plus, S9, dan S9 Plus. Microsoft mengatakan rencananya untuk memperluas daftar handphone dan PC selama proyek ini berlanjut.

Screen mirroring merupakan cara terbaik untuk membawa aplikasi handphone ke PC dan akhirnya membuat Microsoft mengakui Android. Proyek ini sama halnya memiliki fungsi seperti Bluestacks dan bahkan software Dell’s Mobile Connect yang mencoba membawa aplikasi Android ke PC. Microsoft hanya menguji fiturnya untuk sekarang, tapi juga akan mendukung versi lama Windows 10.yang akan menjadi debut dengan update yang terpisah untuk aplikasi Your Phone ketika uji coba selesai.

Populer minggu ini

Berita Terbaru

Review Terbaru