Resident Evil Movie: Adaptasi Video Game tersukses

53

Resident Evil Movie – Meskipun video game merupakan industri penghasil multi-milyar dolar, jalan terjal akan dihadapi jika di adaptasi ke layar lebar. Mentransfernya dari sebuah game ke layar lebar seperti perjudian. Banyak video game movie mengalami nasib buruk di box office dan hanya beberapa saja yang berhasil.

So, apa rahasia dari kesuksesan besar zombie-slayer ‘Resident Evil’ series, yang telah memecahkan rekor pendapatan milyaran dolar. Serta menjadi pemilik serial terbanyak dan terlaris sepanjang masa berdasarkan adaptasi video game?

Bayangkan saja industri video game sendiri sudah meraup $30 milyar baru di Amerika pada 2016, dan kamu pikir video game movie pasti bakal ikut sukses. Tapi sebenarnya ‘Resident Evil’ menggunakan budget minimum untuk menjamin keuntungan yang sehat.

“Kami tidak memiliki dana sebesar film ‘harry Potter’,” kata Jovovich sambil tertawa, pemeran Alice in the wonderland karakter utama di 6 serial Resident Evil Movie.

Resident Evil Movie: The Final Chapter poster
Resident Evil Movie: The Final Chapter poster

 

Pada film pertama, Alice terbangun tanpa ingatan, membuat penonton melihat dunia melalui matanya (red: Alice). Hampir seperti pada karakter game yang kamu mainkan. Tetapi Anderson menghindari pembuatan ulang berdasarkan format game atau alur cerita ke layar.

Resident Evil: The Final Chapter Release Date: 27 Januari 2017