Update Esok PS4 Support HDD Eksternal, versi Pro dapatkan Boost Mode

PS4 Pro Update Firmware 4.50
PS4 Pro Update Firmware 4.50

Playstation 4 (singkatan PS4) akan mendapatkan major system update besok. Update kali ini akan menambahkan fitur yang sudah ditunggu – tunggu sebagian besar pengguna PS4.

Perubahan yang akan datang pada firmware versi 4.50 sebelumnya juga memperlihatkan “boost mode” yang akan datang pada versi Pro.

Boost Mode yang terdapat pada PS4 Pro
Boost Mode yang terdapat pada PS4 Pro

Berdasarkan pengakuan Sony, fitur terbaru ini “didesain untuk menghasilkan performa yang lebih baik untuk game – game lama yang tak kunjung di-patch agar bisa memaksimalkan kinerja PlayStation 4 Pro dengan CPU yang lebih cepat dan tenaga GPU yang dua kali lebih besar.” PlayStation 4 juga akhirnya mendukung opsi penambahkan eksternal HDD untuk penyimpanan ekstra. Fitur ini telah telah diumumkan bulan lalu.

Baca juga: PlayStation 4 Update 4.50 akan Support Hard Drive Eksternal!

Update kali ini pula menambahkan fitur – fitur minor, yang berpotensial memberikan suasana baru pada interface PS4. Update minor ini membuat 2 Dimensi gambar untuk PlayStation VR lebih baik, yang berarti “resolusi tampilan system screen pada TV kamu akan terlihat perbedaan gambar secara signifikan tanpa VR mode,” imbuh Sony.

Kamu juga bisa menggunakan voice chat sambil bermain game saat menggunakan fitur remote play pada PC atau Sony Experia kamu (PS Vita tidak termasuk kedalam fitur ini). Fitur lainnya juga mendukung custom wallpaper. Dan sedikit perubahan pada menu Messages dan Community Mobile apps. Begitu pula dengan status update yang akan memberikan notif ketika teman kamu sedang online via mobile dan tidak pada console-nya

PS4 Firmware 4.50 akan bisa di update pada 10 Maret 2017.