Project xCloud: Main Red Dead Redemption 2 dan Game Terbaru Lainnya Melalui Smartphone-mu!

Project xCloud – Streaming game bukan lagi sebuah hal baru untuk perangkat ponsel. Banyak pengembang yang telah mencoba untuk merakit beribu cara untuk mewujudkannya, namun bisa di bilang  kurang memuaskan.

Baca juga: Tanggal Peluncuran Halloween, Autumn dan Winter Sale di Steam Bocor!

Microsoft telah membangun custom hardware untuk data center-nya. Hal ini membuat game Xbox yang ada dan yang akan datang akan kompatibel dengan layanan tersebut. Game akan dialirkan ke perangkat, dan Microsoft telah menguji layanan xCloud dengan pengendali nirkabel Xbox yang terhubung ke konsol, perangkat seluler, dan PC. Microsoft mengatakan tim risetnya sedang membuat  teknik jaringan canggih yang di kombinasi-kan dengan pengkodean dan penguraian video. Ini harus membuat streaming game layak di jaringan 4G juga.

Baca juga:  Shingeki no Kyojin Season 3 Episode 13 Delay ke 2019

Menurut pandangan Microsoft, masa depan gaming adalah membiarkan para gamer untuk memainkan game semau mereka, dimana pun mereka inginkan, di platform apapun, dan dengan siapapun. Microsoft ingin menghapus dinding yang membatasi hal tersebut lewat teknologi streaming.

Project xCloud rencananya akan masuk masa percobaan pada tahun 2019. Dan para pengembang yang telah dan akan merilis gamenya untuk Xbox One akan secara otomatis mendapat dukungan fitur tersebut. Microsoft ingin para gamer di perangkat mobile untuk dapat mengakses ratusan game yang untuk saat ini tidak tersedia di ponsel. Dan jika ini benar-benar bekerja sesuai rencana, maka bermain Forza Horizon ataupun Red Dead Redemption 2 di ponselmu bukan lagi sebuah impian masa depan.