Ketiga Game Denuvo Termasuk Just Cause 3 Diretas!

Cover Just Cause 3 diretas
Cover Just Cause 3 diretas

Tak main main, dalam hitungan hari CPY telah berhasil meretas ketiga game yang diproteksi oleh Denuvo. Ketiga game ini antara lain: Mad Max, Just Cause 3, dan Sherlock Holmes: The Devils Daughters.

CPY vs Denuvo
CPY vs Denuvo

Memang sejam sebelumnya info target game berikutnya yang disebarkan oleh CPY mengarah ke game action besutan Avalanche Studios dan Square Enix itu. Game yang melekat kata “parachute simulator” tersebut tak lain dan tak bukan adalah Just Cause 3. Namun tak terbayang CPY bisa meretas ketiga game termasuk Just Cause 3 kurang dari 24 jam.

Biografi CPY:

CPY adalah sebuah grup warez yang didirikan pada tahun 1999. Mereka merilis Rise of the Tomb Raider pada agustus 2016 dan mengatasnamakan CONSPIR4CY, tapi mereka kembali menggunakan nama ‘CPY’ setelah meretas Doom pada September 2016. Mereka menjadi satu – satunya grup yang bisa meretas game yang diproteksi oleh denuvo. Mereka meretas Resident Evil 7: Biohazard hanya berselang lima hari perilisannya, membuatnya menjadi game Denuvo yang paling cepat diretas.

Mereka juga dikenal dengan sepak terjangnya dalam meretas game – game Denuvo lainnya, seperti Dragon Age: Inquisition, Lords of the Fallen, Battlefield: Hardline, FIFA 15, Mirror’s Edge Catalyst, Pro Evolution Soccer 2017, God Eater Ressurection, Yesterday Origin, Deus Ex: Mankind Divided, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Batman: Arkham Knight, Champions of Anteria, Far Cry Primal, Watch Dogs 2, Resident Evil 7, God Eater 2: Rag Burst, Tales of Berseria, dan Battlefield 1. Setiap game yang akan mereka retas, mereka selalu memberikan clue.

Baca Juga: Resident Evil 7: Tentang Apa Sih Game Ini?

CPY memperkuat statusnya sebagai satu – satunya tim yang berhasil meretas game yang terproteksi sistem anti pembajakan Denuvo. Dan sampai saat ini, eksistensi CPY membuat para developer game sangat khawatir dengan status penjualan gamenya nanti, termasuk Nier: Automata yang tak kunjung hadir pada port PC, yang seharusnya rilis bersamaan dengan port PS4.

Ketiga game tersebut (Mad Max, Just Cause 3, Sherlock Holmes: The Devils Daughter) berhasil diretas CPY dalam hitungan hari
Ketiga game tersebut (Mad Max, Just Cause 3, Sherlock Holmes: The Devils Daughter) berhasil diretas CPY dalam hitungan hari

Terlepas dari pencapaian besar CPY itu, LeJen pikir pembobolan ketiga game tersebut merupakan hal yang wajar. Karena ketiga game tersebut merupakan game tua yang dipastikan tidak mengupdate fitur atau patch terbaru dari Denuvo yang sempat beredar rumornya.

Game Denuvo yang diretas CPY pada 28 Februari 2017:

  • Mad Max
  • Just Cause 3
  • Sherlock Holmes: The Devils Daughter