Isu Kabar Prekuel Life is Strange Muncul, dan Bukan Berasal Dari Dontnod

18

Proyek terbaru Life is Strange baru-baru ini diumumkan bersamaan dengan kabar Dontnod Entertainment yang kembali menanganinya. Namun, info yang berbeda didapatkan dari situs asal Perancis, bernama Gamekult. Situs ini mengabarkan bahwa game lain untuk dunia Life is Strange juga sedang dalam masa pengembangan.

Baca juga: Main Black Desert Online di Steam Tidak Perlu Pakai VPN!

Game ini diketahui sedang dikembangkan oleh Deck Nine (dikenal dengan Idol Minds), cerita baru yang mendasari pada prekuel (cerita sebelumnya) dari game Life of Strange yang pertama. Seperti yang diceritakan di atas, Gamekult meyakini bahwa game ini benar adanya berdasarkan concept art yang mereka dapatkan dari situs Deck Nine. Kamu bisa melihat beberapa concept art yang bocor di bawah, diantaranya bahkan menampilkan Rachel dan Chloe. Jika konsep itu benar-benar nyata, dipastikan game ini akan bertempat pada teritori sebelum kemunculan Max.

Life is Strange Prekuel gambar 1

Life is Strange Prekuel gambar 2

Life is Strange Prekuel gambar 3

Bagi LeJen pribadi perkembangan game ini rada aneh ya. Life is Strange yang dulunya mengambil tema narrative-driven, indie game yang dipisahkan dengan beberapa episode, sekarang menjadi sebuah franchise dengan dua game dalam masa pengerjaan. Jadi, dalam pikiran LeJen sepertinya kedua developer Dontnod dan Deck Nine ini berkolaborasi dalam proyek Life is Strange. Namun, bisa saja semua anggapan itu salah, dan kita sepertinya akan dihadapkan dengan karakter Chloe lebih banyak. I’d be hella okay with that…

Kamu bisa melihat lebih jauh tentang proyek yang sedang dikerjakan oleh Dontnod dalam video berdurasi 1 menit 31 detik ini. Dan sepertinya Dontnod juga sedang mengembangkan sebuah game yang bernama Vampyr. It’s hella good!

 

Rangkuman prekuel Life is Strange:

Chloe Life is Strange broken

 

  • Game ini mengambil tema dua tahun sebelum kedatangan Max, dan akan membahas tentang pertemuan/persahabatan/percintaan? Chloe dan Rachel.
  • Deck Nine dikabarkan mengikat kontrak dengan publisher game AAA untuk judul game ini, dan dikonfirmasi akan menjadi sebuah franchise.
  • Prekuel Life is Strange yang dikerjakan Deck Nine merupakan proyek yang terpisah, karena tak ada hubungannya dengan Square Enix dan Dontnod, dan mereka pula pernah mengumumkan kelanjutan Life is Strange pada bulan lalu.
  • Kabar lainnya mengatakan, Prekuel dari game Life is Strange akan hadir di pegelaran E3 tahun ini.