Para Avengers Bakal hadapi Ancaman Lebih Besar Selain Thanos di ‘Avengers 4’

Thor Stormbreaker

Kalimat dari merchandise Avengers 4 yang belum terbuka bocor pada Kamis kemarin. Isinya menjelaskan munculnya ancaman yang lebih besar selain Thanos.

Thor bangsa Asgardian menggenggam Stormbreaker dalam pertarungannya dengan musuh baru. Rocket bergabung dengan anggota baru untuk menjaga galaksi dari ancaman yang lebih besar.

Anggota baru Rocket bisa ditebak adalah Avengers. Karena Rocket menjadi satu-satunya anggota Guardians of the Galaxy yang selamat dengan Nebula berkat jentikan jari Thanos yang menghapus setengah populasi alam semesta di Avengers: Infinity War.

Thor dan Rocket sebelumnya berkelana melewati bintang-bintang dan menempa Stormbreaker milik Thor. Yang kemudian dengan amarah dan dendam sukses menempatkannya ke dada Thanos.

Jika rumor yang beredar  benar tentang Avengers 4 akan diberi judul Annihilation. Marvel Studios bakal meminjam beberapa cerita dari komik crossover Aniihilus, Mahluk sejenis serangga yang berkuasa di Negative Zone,

Annihilus, sebenarnya musuh dari Fantastic Four. Yang saat ini lisensinya dipegang oleh 20th Century Fox, yang juga sekarang masih memegang kendali beberapa karakter seperti Galactus hingga proses akuisisi DIsney dan Fox selesai.

Baca juga:  Kumpulan Foto Terbaru 'Spider-Man: Far From Home' Perlihatkan Kostum baru Spider-Man

Karakter seperti Annihilus dan Annihilation Wave miliknya sepenuhnya milik Fox atau karakter ini bisa berada di area abu-abu seperti para Skrull yang digunakan Marvel di film Captain Marvel nanti. Oh ya, Skrull ini juga musuh dari Fantastic Four.

Sutradara sekaligus penulis naskah GUardians of the Galaxy. James Gunn pernah berencana untuk mengarsitektur sisi kosmik MCU di kemudian hari. Dijelaskan sebelumnya Disney memiliki Marvel Studios yang bisa memanfaatkan karakter Skrull karena ras alien ini dimiliki oleh kedua Disney dan Fox. Hanya untuk Skrull secara spesifik, seperti Paibok – Power Skrull atau Kl’rt – Super Skrull yang menjadi garis batas karena karakter tersebut sepenuhnya milik Fox.

Baca juga:  Thanos Hampir Telanjang di Avengers: Infinity War!

Cara lain untuk Marvel Studios?

Alternatifnya, bisa ada perjanjian di belakang soal memperbolehkan Marvel Studios menggunakan Annihilus. Hal ini terjadi jika dia dikendalikan oleh Fox dan jika dia terlibat di Avengers 4. Marvel sebelumnya melakukan negosiasi dengan Fox soal karakter Galactus dan Silver Surfer yang kembali ke pangkuan Marvel sebagai ganti perpanjangan hak tayang untuk Daredevil, dimana studio ini telah mengerjakan proyek reboot di bawah komando Joe Carnahan. Karena Fox gagal mengerjakan proyek ini tepat waktu, hak lisensi Daredevil dicabut dan secara otomatis kembali ke Marvel Studios.

Oke kembali lagi ke topik, Marvel bisa menukar Annihilus dan Annihilation Wave dengan karakter yang mereka miliki, seperti yang mereka lakukan terhadap Quantum Realm. Hal ini terjadi karena di setujui nya pertukaran untuk komik Microverse, universe sub atomik yang hak lisensinya diluar genggaman Marvel.