Top 10 Headset Gaming Terbaik 2018

Bagi kalian para pemain game atau gamer, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah gaming headset / headset gaming. Ya benar, gaming headset adalah sebuah peripheral yang rasanya menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki bagi seorang gamer untuk meningkatkan skill permainan mereka ataupun hanya untuk sebatas agar terlihat keren.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa penggunaan peripheral satu ini mampu meningkatkan skill kita pada game yang membutuhkan pendengaran lebih, seperti Point Blank, Counter-Strike: Global Offensive, PlayerUnknown’s Battlegrounds dan lainnya. Games yang disebutkan ini memerlukan pendengaran yang lebih pada bagian step atau langkah musuh dan juga arah suara tembakan berasal.

Tanpa basa-basi lebih lanjut, langsung saja ini dia Top 10 Gaming Headset Terbaik 2018, jangan lupa di bookmark ya biar gak lupa.

1. SteelSeries Arctis Pro

Wireless: No | Connection: 3.5mm / USB | Sensitivity: 102dB

SteelSeries Arctis Pro merupakan salah satu gaming headset yang SteelSeries rilis sebagai bentuk peningkatan atau pengganti Arctis 7. Arctis Pro memperbaiki masalah desain dan ikat kepala (headband) yang bisa kalian sesuaikan dengan ukuran kepala kalian.

Baca juga:  Top 10 Headset Gaming Terbaik di 2017

Gaming headset ini memiliki detail audio yang sangat bagus, desain yang solid dan juga enak dan nyaman untuk pemakaian yang lama. Suara yang dihasilkan terkesan natural, seimbang dan jelas. Walaupun soundstage pada gaming headset ini tidak sebaik pesaingnya, namun kualitas audio yang dihasilkan masih masuk ke dalam kategori fenomenal.

Gaming headset ini juga tersedia dalam varian wireless dan varian yang dilengkapi dengan perangkat tambahan, yaitu GameDAC dari SteelSeries. Tapi sayangnya harganya lumayan menguras dompet dan bagi sebagian besar orang, konverter audio seperti GameDAC dari SteelSeries tidak terlalu dibutuhkan.

2. ASUS ROG Strix Wireless

Wireless: Yes | Connection: 3.5mm / USB | Sensitivity: 98dB

Baca juga:  Top 10 Game Gratis iOS & Android - Juni 2017

Desain gaming headset ini cukup keren yaitu dengan adanya dua buah mata burung hantu raksasa di bagian housing headset dengan lampu yang membuatnya lebih terasa hidup.

ASUS mengklaim fitur antena ganda pada gaming headset ini mampu menghasilkan waktu respon yang lebih cepat daripada Bluetooth. Walaupun kami tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal pernyataan ini, kami dapat merasakan bahwa sinyal pada gaming headset ini tidak pernah turun (drop).

Earcup dan headband dari gaming headset ini mampu membuat kita merasa nyaman saat memakainya. Kelemahan pada headset ini adalah daya tahan baterai yang tergolong biasa saja. Namun jangan khawatir, karena kelebihan dari headset ini adalah kualitas audio yang bagus dan dapat disesuaikan sepenuhnya melalui software ASUS Sonic Studio dan suara surround pada headset ini juga sangat baik pada harganya.