Tips & Trick menghadapi Steam Summer Sale 2017

Steam Summer Sale telah tiba! Sale tahunan yang telah dinanti-nanti oleh PC Gamer ini memberikan rangkaian diskon mulai dari 10% sampai 90% untuk ribuan game di Steam.

Mungkin bagi beberapa gamer, event ini telah diantisipasi dari lama dan mereka menabung khusus untuk Summer Sale. Tapi bagi kalian yang dompet nya sedang menangis,  Lepasjenuh telah menyiapkan Tips & Trick menghadapi Steam Summer Sale 2017!

Tips & Trick Steam Summer Sale 2017

Steam Summer Sale 2017

Jangan terburu-buru

Tidak perlu terburu-buru dalam membeli game. Akan ada banyak user yang mengakses steam selama Summer Sale dan biasanya steam akan mengalami overload, terutama pada hari-hari pertama.

Alasan utama untuk tidak terburu-buru adalah, diskon-diskon akan sama dari awal sampai berakhirnya Summer Sale. Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, beberapa game akan mendapatkan diskon khusus untuk waktu yang telah ditentukan, sesudah waktu berakhir, diskon akan kembali seperti biasa.

Karena Summer Sale tahun ini tidak mengambil format seperti tahun-tahun sebelumnya, gamer tidak perlu terburu-buru membeli game.

Gunakan Enhanced Steam

Enhanced Steam adalah add-on untuk Google Chrome yang membuat store steam kalian jauh lebih “baik”. Beberapa fitur nya adalah :

  • Highlighting games you already own
  • Highlighting games on your wishlist
  • Correctly calculating bundle discounts based on games you already own
  • Price Comparison
  • Etc

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur Enhanced Steam bisa di cek di Enhanced Steam Group.

Website lain juga memberikan diskon!

 

Disamping Steam, website seperti g2a, kinguin atau green man gaming biasanya memberikan diskon besar-besaran. Bahkan harga di website tersebut biasanya lebih murah dari Steam! Pembayaran biasanya melalui kartu kredit atau paypal.

Gunakan Steam Wishlist mu!

Belilah game yang benar-benar akan kalian mainkan, prioritaskan game yang ada didalam wishlist mu.

Diskon sadis untuk Bundle

Publisher biasanya memberikan diskon besar-besaran untuk bundle game mereka.

So.. Apakah kalian akan membeli game pada Summer Sale tahun ini? Jika ya, game apa yang akan kalian beli? Apakah ada Tips yang kurang? Silahkan tinggalkan komen dibawah yah!