Rahasia Artwork Far Cry 5, Sekte Sesat Hope County: Montana

45
Far Cry 5 Artwork

Far Cry 5 akan bercerita tentang sebuah sekte agama militan. Dengan hadirnya artwork yang di rilis pihak Ubisoft rabu kemarin, kita bisa meneliti ada apa dibalik artwork yang menggambarkan penjamuan tersebut.

Banyak yang bisa kita analisa dari gambar yang bisa kamu lihat secara menyeluruh di bawah. Pada gambar tersebut terlihat tujuh karakter yang berbaris disekitar meja jamuan terakhir ala Leonardo da Vinci, dengan figur Yesus yang memakai kacamata berwarna kuning dan duduk di depan buku yang terbuka. Dan lainnya lima pria berjanggut dan seorang wanita — bersampingan dengan sepasang tangan tanpa tubuh — mengelilinginya. Meja dan lantai di bawahnya berhamburan senjata dan amunisi, seperti tactical shotgun, crossbow, assault rifles dan rocket-propelled grenades.

Baca juga: Tom Holland Akan Memerankan Nathan Drake di Film Uncharted?

Dilengkapi dengan kemeja flannel dengan asesoris dog tags dan senjata mematikan, para pria ini terlihat seperti pembelot militer atau pemberontak. Salah satu dari mereka memiliki seekor serigala, atau lebih seperti anjing yang seperti serigala, yang terikat pada rantai. Sedangkan wanitanya terlihat lebih kontras, dengan bunga di rambutnya dan satu di tangannya. Tentu saja, ada satu orang lagi yang belum kita bicarakan: pria yang bertelanjang dada duduk bersila di lantai, dengan tangannya terikat dan dipunggungnya terukir kata “SINNER” (pendosa).

Far Cry 5 Artwork
Sumber: Ubisoft

Semua clue tersebut memberikan kita sebuah gagasan tentang elemen keagamaan di dalamnya, yang mana meluncur pada anggapan bahwa orang orang ini mematuhi perversion of Christianty (penyimpangan kekristenan). Lanjut ke buku, di depan figur Yesus, kamu dapat melihat elemen Jamuan suci: segelas anggur dan sepotong roti. Bendera Amerika terlihat menghiasi muka meja . kecuali dengan jumlah bintang yang mewakili 50 negara bagian digantikan oleh salib yang berbentuk unik. Simbol dengan delapan sudut tersebut menyerupai bentuk salib, yang dulu pernah dipakai oleh militer Nazi Jerman sebagai dekorasi di bawah arahan Adolf Hitler sendiri.

Salib pada Far Cry 5 ini muncul pada sebuah bendera, dengan warna putih dengan latar belakang biru, yang terlihat terkibar di atas bendera Amerika. Bendera yang sama juga digantung pada dinding depan sebuah gereja. Sama seperti teaser live-action yang Ubisoft terbitkan seminggu lebih awal yang memperkenalkan tema Far Cry 5: Hope County.

Dan juga, ada beberapa hal menarik yang terjadi pada latar belakang artwork. Dua pesawat kecil — Satu dengan ponton dan satunya terbakar ekor pesawatnya, terbang melintasi sebuah bangunan kayu yang terbakar. Di belakang gereja, kamu dapat melihat sebuah kota kecil dengan tower air, dan sebuah radio tower di luar area kota dekat dengan persawahan. Dan sebuah pegunungan berbatu di belakangnya.

Tentu saja, kita masih belum tahu apakah mereka ini merupakan teman atau musuh di cerita Far Cry 5. Kita hanya bisa memastikannya pada trailer selanjutnya.

Fakta singkat Far Cry 5:

  • Far Cry 5 akan rilis sebelum April 2018.
  • Trailer terbaru akan keluar pada Jum’at besok jam 20:00 WIB.
  • Sebuah sekte agama sesat yang diambil cerita oleh Far Cry 5 adalah fiksi.

Sumber: Polygon.com