Akhirnya, Indonesia Bisa Ikut Menikmati Game NieR: Automata

Sebulan lebih sejak perilisan NieR: Automata di Steam dan tepatnya pada hari ini, 28 April 2017 game karya Yoko Taro x Square Enix memperbolehkan warga Asia ikut menikmati lekuk tubuh 2B yang aduhai. Pembukaan untuk region asia terlebih dahulu dinikmati oleh Jepang pada 24 Maret lalu.

Baca juga: Retailer Bocorkan Tanggal Rilis Red Dead Redemption 2

Nier: Automata cover

Pengumuman ini didapatkan dari akun Steam “Daniel” yang menjawab permohonan para fans mereka di region Asia. Pemeberitahuan yang dilayangkan pada tengah malam kemarin berisi tentang kehadiaran NieR: Automata untuk region Asia yang sekarang bisa kamu akses di steam store.

“Kami tahu banyak para fans kami yang telah memohon/meminta untuk merilis NieR: Automata di region Asia, dan sekarang dengan bangga kami mengumumkan bahwa game ini sudah tersedia!” Ungkap Daniel pada pengumuman tersebut.

Nier: Automata Day One Edition
Sumber: Steam

Region Asia juga akan mendapatkan Day One Edition untuk game NieR: Automata sejak perilisan resminya pada hari ini. Day One Editon akan berisi mask accessory, empat pod skins (Grimoire Weiss, Retro Grey, Retro Red dan Cardboard) dan juga termasuk Steam exclusive Valve character Accessory. Konten ini hanya berlangsung secara terbatas, jadi buruan beli gamenya di seller langganan kamu/bisa langsung membelinya di Steam.

Berikut list negara yang bisa mengakses game NieR: Automata mulai hari ini untuk region Asia:

  • Hong Kong
  • Macao
  • China
  • Taiwan
  • Korea
  • Singapore
  • Malaysia
  • Thailand
  • Philippines
  • Vietnam
  • Indonesia

Jika dibandingkan dengan negara lain di Asia maupun di seluruh dunia, harga di Indonesia cukup tergolong mahal. Untuk game ini dihargai $60.05 USD atau seharga Rp. 800,000. Namun kamu masih bisa membeli game versi RoW (Rest of World) yang disediakan oleh para seller – seller yang bisa kamu temukan di facebook. Harga yang mereka sediakan sekitar 695 ribu hingga 750 ribu rupiah. Cukup murah kan? LeJen secara pribadi merekomendasiin kamu untuk beli di Pratama Game Shop. Harga sangat bersaing dan memiliki reputasi yang cukup tinggi.

Nier: Automata Pricelist Asia

Wiki Singkat NieR: Automata:

Nier: Automata mengambil latar setelah bencana yang terjadi pada game Nier sebelumnya, mengambil tempat setelah ending keempat dari game. Masih membawa tradisi dari serial Drakengard yang memiliki atmosfer yang gelap dan cerita yang bercabang. Tidak ada koneksi secara langsung antara Nier: Automata dengan seri -seri sebelumnya. Latar yang diambil tidak memiliki waktu yang jelas setelah kejadian Nier sebelumnya, cerita di dalam game ini mengambil kesimpulan tentang peperangan yang terjadi antara manusia yang masih tersisa yang harus berhadapan dengan tentara mesin yang datang dari dunia lain.