LUMINO CITY game yang di buat secara HANDMADE!

Lumino City

Pernahkah kamu bermain game yang pertualangan yang di buat dengan tangan?

Lumino city adalah sebuah game puzzle dengan pertualangan yang di buat dengan tangan alias handmade!

Kalian pasti bertanya kenapa kok di sebut handmade ?
nah mendingan liat dulu trailer berikut!


Lumino City adalah sebuah game puzzle adventure lanjutan dari sekuel pertama yaitu LUME yang di buat oleh pengembang State of Play dan di rilis di tahun 1012 namun kurang peminatnya dikarnakan story nya yang terlalu pendek membuat pemainnya menjadi kecewa.

Buku petunjuk dari sang kakek

Cerita dari game ini berawal dari sekuel pertama Lumi karakter bocah perempuan yang akan kalian mainkan di sini. Lumi sedang berbincang dengan sang kakek, namun saat lumi menyiapkan teh ketika sang kakek yang seharusnya pergi mengambil buku, justru malahan menghilang. dan satu satunya petunjuk hanyalah buku petunjuk sang kakek yang kebetulan jatuh.

Ferris Wheel

Dunia pada lumino city di buat dengan gaya low-poly, bisa di lihat dengan kardus yang di beri warna. Dengan jalan cerita yang liner sehingga semua hal yang di perlukan sudah tersedia di dalam area tersebut. Saat kalian mencoba bertualang di kota tersebut kalian akan menemukan berbagai puzzle. Puzzle yang ada di sini memiliki beragam kesulitan. Dari yang mudah sampai sangat sulit.

Nah di sinilah buku petunjuk sang kakek ini berguna, buku petunjuk yang dari sang kakek ini memiliki petunjuk yang berguna untuk menyelsaikan berbagai puzzle. Buku ini juga sekaligus bisa buat nge-cheat loh hehe

Kota buatan tangan dalam arti yang sebenarnya

Red Case Lumino

Dengan tampilan yang cukup sederhana namun detail, semua hal yang di tampilan utamanya. Ketika karakter menyimpan objek maka di simpan pada inventory karakter yang dapat di di akses dengan cara tap dan tahan lalu di tarik ke arah objek lain.

Semua hal yang terdapat pada Lumino CIty ini di buat denggan tangan dalam artian yang sebenarnya. tim pengembang benar bener membuat model dengan tinggi sepuluh kaki. Yang buat dengan kerdus,kertas, dan juga lem. semua objek di gerakan oleh sebuah mekanisme dan denerangi oleh lampu kecil . Karena itu tidak perlu heran jika detail pada game ini sangatlah baik mulai dari karakter si Lumi, rumah, hingga detail pagar, tangga dan juga atap semua di potong dengan rapi dengan bantuan laser pemotong bukan pake gunting ya hehe

Kesimpulan

Lumino City

Karna ini game puzzle di campur dengan sebuah pertualangan yang membuat saya sangatlah tertarik. awalnya saya ragu apakah worth game ini di beli, mengingat harganya cukup mahal di Appstore terutama untuk kantong mahasiswa yang beli Indomie saja susah.

Namun ternyata setelah saya membeli game ini dan mencobanya langsung saya langsung menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan saya. Ya ini game sangatlah WORTH untuk di beli biarpun mahal. Saya tidak bisa berhenti untuk kagum dengan game puzzle ini, di suguhi dengan pemandangan yang begitu bagus,dengan detail yang rapi.

Lumino city ini memiliki beberapa kekurangan ,yaitu saat bermain kalian akan merasa betapa susahnya puzzle yang ada biarpun sudah di beri buku petunjuk, karna dalam buku petunjuk pun ada beberapa hal yang tidak akan kalian temukan.

Game ini tersedia untuk IOS dan juga versi PC melalui steam.