Mau Farming EXP Di Overwatch? Blizzard Mungkin Akan Banned Kamu

"Do Not Farming EXP Love" ~Tracer
“Do Not Farming EXP Love” ~Tracer

Farming EXP, inilah yang sekarang marak di lakukan oleh player Overwatch. Ini membuat Blizzard menjadi tidak senang sekaligus kecewa. Hal ini bermula ketika pengimplementasian update kemarin yang menyertakan custom game.

Awalnya memang custom game ada untuk menjadikan Overwatch menjadi tempat untuk berkreasi unik dan bersenang-senang. Namun, di tangan orang yang tidak bertanggung jawab semua menjadi berubah total. Mereka malah menyalahgunakan sistem ini untuk keuntungan semata yaitu untuk farming EXP. Kita bisa mendapatkan EXP dari hanya dengan menyelesaikan costum game yang kita buat. Oleh karena itu mereka membuat game Skirmish yang tidak ada penalti untuk AFK sehingga mereka aman tidak di kick dari server.

apa saja yang terjadi?

Developer Jeff Kaplan menanggapi hal ini dengan serius melalui forum. Dia berkata sebagai berikut

“It’s very disappointing to us that players abused the system to gain experience while inactive.”

“Abusing and exploiting Custom Game or any other game mode to earn experience in Overwatch while inactive is NOT ok.”

Mereka tau bahwa sistem ini memiliki celah untuk bisa di eksploitasi dan juga merupakan area yang terbilang abu-abu

“I’ve seen some discussion in the community and in the press on this topic and sometimes it gets talked about as if it is a grey area. Is this wrong or is this ok? Well, let me take a grey area and make it starkly black and white for you.”

Jeff Kaplan akhirnya membuat keputusan untuk mem-banned siapa saja yang menyalahgunakan sistem dari custom game. Dan ketputusan untuk merubah Skirmish dengan menambahkan AFK timer.

Jeff mengatakan akan mendisiplinkan siapa saja yang masih ngotot untuk farming EXP. Dan selanjutnya meminta kepada komunitas untuk berpartisipasi dalam menangani masalah ini. Jeff juga meminta agar tidak membuat loby dengan judul, tujuan dan maksud untuk farming EXP. Dia juga meminta agar jangan ikut berpartisipasi atau join dengan nama loby yang bertujuan untuk farm exp.

“Do not create Custom Games with the intent of gaining experience while inactive. Don’t join those games. Don’t jokingly put those names in your own Custom Games. And report players who are abusing the system.”

Mari kita jadikan komunitas Overwatch menjadi lebih baik lagi report apabila menemukan kasus seperti ini kalau bisa jangan sampai ikut masuk berpartisipasi dalam loby tersebut. Keep gaming guys …