Digimon Survive, Kolaborasi Visual Novel dan RPG

Digimon Survive - 20th Anniversary Digimon Adventure
Digimon Survive - 20th Anniversary Digimon Adventure

Digimon Survive merupakan game terbaru yang akan dirilis oleh Bandai Namco bertepatan dengan perayaan 20 Tahun Anniversary Digimon Adventure. Siapa yang tidak tau Digimon? Dimulai dari seri pertamanya yaitu Digimon Adventure yang sangat sukses, dan melahirkan judul anime digimon yang lain. Game ini akan memiliki jalan cerita yang berbeda dengan animenya, dengan karakter yang di design oleh Uiti Ukumo dan musik yang digarap oleh Tomoki Miyoshi.

Digimon Survive - Agumon
Digimon Survive – Agumon

Digimon Survive menceritakan tentang 4 remaja yang tersesat saat mengadakan camping dan tidak sengaja memasuki dunia yang dihuni oleh Digital Monsters. Kita akan memainkan sang ketua kelompok yaitu Takuma Momozuka yang akan berpasangan dengan Agumon. Anggota kelompok yang lain juga akan menemukan partner digimon mereka sendiri, bersama-sama mereka mencari jalan pulang kembali.

Digimon Survive - Turn Based Strategy
Digimon Survive – Turn Based Strategy

Dilihat dari trailernya, game ini memberikan tema yang kelam ,dark,dan stressful. Uniknya game ini akan menggabungkan dua genre game yang berbeda, Visual Novel dan RPG. Melalui Visual Novel kita akan menentukan jalan cerita, setiap pilihan yang kita pilih akan mempengaruhi kejadian di masa depan. Dan untuk bagian RPG seperti game digimon lainnya kita disuguhkan dengan Turn-based Strategy game. Karakter kita bisa berjalan-jalan menelusuri area yang ada,dan bertarung melawan monster lainnya. Kekuatan Monster kita juga dipengaruhi oleh ikatan antara sang karakter dan Digimonnya, semakin kuat ikatan mereka semakin kuat juga kekuatannya.

Digimon Survive akan dirilis pada tahun 2019 di platform Nintendo Switch,PS4,XBOX One,dan PC. Apakah kamu salah satu yang pengen banget mainin game ini? Aku sih YES BANGET!

Trailer Digimon Survive

5 Menit Gameplay dan Footage