Call of Duty WW2: Nikmati Pengalaman Bermain Sebagai Nazi

Call of Duty WW2 D-Day

Salah satu mode multiplayer game Call of Duty adalah War Mode, yang mana setiap kru bekerja sama untuk menyelesaikan objektif. Dengan kata lain ‘all hail rush B mode’ dan baku tembak serta teriakan sumpah serapah pada mic mu mungkin akan tetap berlaku dalam mode ini.

Ketika GamesRadar mewawancarai Michael Condrey, kepala studio Sledgehammer Games, ia mengungkapkan dalam War Mode ini tak hanya mengubah caramu bermain, tapi ‘siapa’ yang akan kamu mainkan. Yep benar: seseorang harus menjadi Axis, alias sang Nazi, Sieg Heil!

“Salah satu map dari War Mode adalah Operation Neptune dan D-Day,” Ucap Condrey. “Kamu akan memainkan D-Day dari sudut pandang Axis: kamu akan mempertahankan daratan pantai, dan aku yakin tak seorang pun yang melihat sudut pandang ini sebelumnya, dan membuat mereka di dalam posisi itu.”

Baca juga:  Screenshot My Hero Academia: One’s Justice

Call of Duty WW2 War Mode Nazi

Sangat terdengar menarik bukan, namun juga seperti yang terlihat pada War Mode campaign, skema ini pasti akan menimbulkan prasangka dan cemoohan orang-orang yang tak sependapat. Memiliki sudut pandang yang berbeda dalam hal sejarah memang menyenangkan dan dapat memberikan pengetahuan lebih, namun apa pendapat masyarakat netizen? Hanya waktu yang dapat menjawab.

“Kita sangat menyukai multiplayer yang bersifat tradisional, mode kesukaan para fan juga tetap menyenangkan,” ucap Condrey pada mode terbaru ini. “Namun Perang harus memiliki alur dan cara bermain yang berbeda, dan dengan custom map serta pengalaman anti mainstream. Kamu bisa melihat konflik yang terjadi pada kedua pihak, baik dari sudut pandang Tentara Sekutu maupun Axis.

Baca juga:  "Gaming Disorder" Sekarang Menjadi Bagian dari Gangguan Mental

Call of Duty WW2 Wiki:

  • Bagi kamu yang tidak tahu apa itu D-Day. D-Day adalah istilah militer dalam bahasa Inggris yang digunakan sebagai hari dimulainya penyerangan atau operasi militer. Istilah D-Day digunakan karena hari yang dimaksud belum diketahui atau masih dirahasiakan. Saat ini D-Day yang paling terkenal dalam sejarah adalah tanggal 6 Juni 1944 – tanggal dimulainya Pertempuran Normandia, saat tentara Sekutu berencana untuk membebaskan Eropa dari kekuasaan Nazi Jerman selama Perang Dunia II.
  • Tanggal rilis untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC 3 November 2017