Story Line Danganronpa (Mini Spoiler)

 1. Danganronpa 3 : Despair Side

Kisah danganronpa di mulai dengan dimulainya project kamukura, project ini bertujuan untuk menciptakan bakat buatan. Untuk manusia yang di ujikan pada projek ini di pilih menggunakan sebuah lotre dan yang terpilih adalah hajime hinata (tokoh utama). Dengan beberapa kali melakukan percobaan akhirnya project kamukura berhasil membuat manusia dengan bakat buatan namun hal baik itu tidak berlangsung lama, di karenakan Junko Enoshima (antagonis) membuat hajime hinata (izuru kamukura) berbalik menjadi seseorang yang ingin merasakan keputus asaan. Series ini juga menceritakan bagaiaman angkatan ke-77 berubah menjadi remnant of despair (anggota keputus asaan). Series ini berakhir dengan berhasilnya seluruh murid angkatan ke-77 menjadi bagian dari Remnant of Despair.

2. Danganronpa Zero

Danganronpa zero mengambil waktu di pertengahan dari series Danganronpa 3 : Despair Side. Series ini menceritakan tentang Junko Enoshima (protagonis) membuat dirinya secara sengaja lupa ingatan dan membuat ingatan baru yang akhirnya merubah identitas dirinya menjadi Ryoko Otonashi. Ryoko memiliki bakat super analisyt dan ini adalah bakat sesungguhnya dari junko enoshima. Bakat ini membuat ryoko dapet melihat pergerakan musuh, semacam melihat masa depan namun hanya untuk objek tertentu yang sedang diamati dan tidak berlaku keadaan sekitarnya. Ryoko otonashi sangan memiliki sifat yang bertentangan dengan junko dan dia sangat takut akan darah dan kekerasan. Inti cerita ini adalah membuat Ryoko Otonashi membunuh orang yang sangat di cintainya yang dimana menurut Junko ini adalah keputus asaan yang paling luar biasa.

3. Danganronpa : Ultimate Despair Girl

Danganronpa ultimate despair girl mengambil waktu setelah insiden besar keputus asaan terjadi. Series ini menceritakan tentang nasib dari keluarga murid murid yang di kurung dalam game membunuh satu sama lain. Tokoh utama pada series ini adalah adik dari Naegi Makoto yang bernama Komaru Naegi. Awal cerita dimulai dengan kehidupan Komaru yang di sekap di ruang apartement lalu terjadi penyerangan oleh monokuma yang hingga akhirnya komaru di selamatkan oleh organisasi future foundation dan di berikan alat sebuah TOA (Speaker) yang berguna untuk membunuh robot monokuma. Disini yang menjadi Antagonis ada para anak kecil yang sudah di cuci otak oleh junko, yang pada akhirnya membuat komaru harus menghadapi mereka untuk menyelamatkan dirinya dan juga towa city.

4. Danganronpa : Trigger Happy Havoc

Danganronpa ini mengambil cerita tentang Naegi Makoto yang tiba tiba kehilangan ingatan dan kesadaranya saat memasuki sekolah harapan. Series ini mengambil waktu setelah insiden keputus asaan terjadi. Menceritakan tentang murid angkatan ke-78yang di paksa untuk membunuh temanya satu sama lain untuk bisa kabur dari penjara buatan yang dibuat oleh mereka sendiri. Di karenakan ingatan yang di hapus. Semua ingatan pertemanan dan lain lainnya antara murid angkatan ke-78 menjadi tidak ada yang akhirnya membuat mereka tidak mengenali satu sama lain. Saat terjadi pembunuhan akan di lakukan sidang yang bertujuan untuk mengungkap siapa pembunuhnya. Jika mereka tidak bisa mengungkap pembunuhnya maka hukumannya adalah kematian.

5. Danganronpa : Killer Killer

Series ini merupakan spin off manga dari danganronpa. Menceritakan tentang Takumi Hijirihara (Protagonist) yang melihat insiden pembunuhan dari loker yang akhirnya membuat dia menjadi seseorang yang cinta akan membunuh. Namun Takumi hanya membunuh seseorang yang pantas untuk dibunuh dan selalu memberi nilai pada korban yang dibunuhnya. Takumi merupakan anggota dari future foudation, 1 grup bersama misaki ayano yang merupakan anggota baru dan juga seseorang yang mengetahui tentang rahasia takumi. Inti cerita pada mangga ini adalah menceritakan pemecahan – pemecahan kasus yang di selesaikan oleh takumi dan selalu takumi yang menghukum dengan tangannya sendiri. Semua pembunuhan yang di lakukan takumi selalu di lakukan dengan bersih yang akhirnya selalu membuat future foundation tidak mengetahui aksi pembunuhannya.

6. Danganronpa 2 : Goodbye Despair

Menceritakan tentang tertangkapnya murid angkatan ke-77 oleh pasukan Naegi Makoto dan mengirim mereka semua ke pulau jabberwock untuk dimasukan kedalam dunia virtual yang bernama neo world. Program yang bertujuan untuk mengembalikan ingatan mereka sebelum terjadinya cuci otak yang dilakukan oleh Junko Enoshima. Pada awalnya proses pengembalian ingatan berhasil dengan lancar namun saat proses itu berlangsung monokuma datang dan menghacurkan proyek pengembalian ingatan itu menjadi game membunuh satu sama lain. Yang membuat Hajime Hinata dan teman – temanya harus membunuh satu sama lain. Tujuan monokuma hanyalah satu yaitu membangkitkan junko yang sudah mati kembali dengan menggunakan program neo world tersebut.

7. Danganronpa 3 : Future Side

Menceritakan tentang panggilan dari future foundation yang memanggil naegi untuk menemui seluruh ketua dari future foundation. Naegi dianggap telah berkhianat karena tidak membunuh murid angkatan ke-77. Hingga pada akhirnya ada Remnant of Despair. yang menyusup masuk pada rapat tersebut yang akhirnya membuat kembali naegi berada di posisi saling bunuh membunuh satu sama lain. Namun pada saat ini peraturan gamenya berbeda dengan yang sudah di ikuti dulu. Series ini menceritakan akhir dari series danganronpa 3. Juga pada series ini di jelaskan bagaimana cara murid angkatan ke-77 dapat keluar dari program neo world dan membantu Naegi menyebarkan harapan ke seluruh dunia.

Note : Itulah story line dari danganronpa, bila ada pertanyaan atau mau diskusi bisa langsung di bawah yaah. Nanti admin bisa bantu jika ada kesulitan dalam memahami story line danganronpa ini!