Top 12 PC Game Open World Terbaik 2017

Game open world atau sandbox adalah tempat pemain dapat bergerak bebas melalui dunia virtual dan diberi kebebasan yang cukup besar dalam hal bagaimana dan kapan harus menyelesaikan misiPemain memiliki kebebasan penuh tentang bagaimana cara mereka bermain, bahkan pemain bisa memilih untuk menikmati permainannya dengan cara berkeliaran bebas atau menyelesaikan misi. Game-game yang dibawah ini bisa Anda nikmati secara online atau offline. Dan inilah list PC game open world.

Baca juga: TOP 10 PC GAME SURVIVAL TERBAIK 2017

1The Witcher 3: Wild Hunt

PC Game Open World The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt adalah hasil buatan dari CD Projekt RED yang berdasarkan dari seri novel The Witcher yang di tulis oleh Andrzej Sapkowski, dan ini adalah sequel dari game sebelumnya yaitu Witcher 2: Assassins of Kings. Game ini juga merupakan salah satu game open world paling intensif yang pernah dibuat. The Witcher 3 sama bagus dan sehebat dua game sebelumnya dalam hal mekanisme RPG, dan game ini mempunyai dunia sangat besar yang siap untuk di jelajahi.
  • Tanggal rilis: 18 Mei 2015
  • Review di Steam: 9.7/10

2Grand Theft Auto V

PC Game Open World Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto 5, game terbaru dari seri Grand Theft Auto, adalah salah satu game terlaris sepanjang masa. Game kebanggaan Rockstar Games, seluruh seri Grand Theft Auto telah diakreditasi secara luas karena alur ceritanya yang luar biasa dengan elemen open world yang interaktif. Dan Grand Theft Auto 5 telah menjadi produk terbaik Rockstar Games, tidak hanya memiliki satu karakter yang bisa dimainkan, tapi game ini mempunyai tiga karakter yang mempunyai kepribadiannya masing-masing.

  • Tanggal rilis: 14 April 2015
  • Review di Steam: 6.8/10

3The Elder Scrolls V: Skyrim

PC Game Open World The Elder Scrolls V: SkyrimSeri The Elder Scrolls telah berada dibagian atas dalam genre RPG untuk waktu yang lama, dengan permainan yang memiliki keseimbangan dalam hal narasi, cerita, dan gameplay. Meskipun Skyrim tidak memiliki narasi, cerita, dan gameplay terbaik dari RPG manapun, tetapi Skyrim mempunyai salah satu dunia terbesar, terkaya dan paling interaktif yang pernah dimainkan. Pemain bisa menyelesaikan misi, membunuh naga, memasuki rumah penduduk dan mengambil barang-barangnya, atau hanya berjalan-jalan sambil mendengarkan salah satu soundtrack terbaik.

  • Tanggal rilis: 11 November 2011
  • Review di Steam: 9.3/10

4Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain

PC Game Open World Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain

Konami mungkin adalah studio di belakangnya, tapi Metal Gear Solid adalah kerja keras dan gagasan nyata dari Hideo Kojima, salah satu desainer game paling berbakat. Metal Gear adalah salah satu game terlaris dan paling dicintai sepanjang masa, terutama dalam genre action-adventure. Game ini adalah perpaduan sempurna antara strategi dan intensive gameplay.

  • Tanggal rilis: 1 September 2015
  • Review di Steam: 8.8/10

5Middle Earth: Shadow of War

PC Game Open World Middle Earth: Shadow of WarTerinspirasi oleh seri film The Lord of the Rings dan combat ala seri Batman: Arkham, jadilah Middle Earth: Shadow of War, sebuah game open world action RPG. Game ini memberikan pemain pengalaman open world epik yang hidup dengan sistem Nemesis. Tempa Ring of Power baru, menguasai benteng dalam pertempuran besar-besaran dan menguasai Mordor menggunakan pasukan orc Anda.

  • Tanggal rilis: 10 Oktober 2017
  • Review di Steam: 7.6/10

6Just Cause 3

PC Game Open World Just Cause 3

Just Cause 2 adalah kejutan yang mengejutkan pada tahun 2010. Karena orang-orang mengharapkannya menjadi permainan biasa-biasa saja, namun berubah menjadi game yang terlalu bagus. Just Cause 3 mempunyai dunia seluas 1000 km² yang bebas dikelilingi dari langit sampai dasar laut. Rico Rodriguez kembali untuk melepaskan kekacauan dengan cara yang paling kreatif dan ledakan yang tak bisa dipungkiri.

  • Tanggal rilis: 1 Desember 2015
  • Review di Steam: 7.1/10

7Watch Dogs 2

PC Game Open World Watch Dogs 2

Watch Dogs 2 memperluas banyak hal dari game sebelumnya dan pencampuran antara stealth, action, dan puzzle dengan menggunakan drone serba guna menghasilkan kombinasi yang bagus.  Watch Dogs 2 memberikan kesan baik dengan desain misi terbuka dan berbagai cara untuk menyelesaikan misi dan beberapa peralatan hebat yang bisa digunakan.

Jika pemain bosan dengan misi, pemain bisa menjelajahi dunia sambil bermain gadget yang membuat pemain bisa terhibur selama berjam-jam. Memberikan pemain perasaan sebagai hacker, mungkin terasa seperti bermain GTA tapi menggunakan cheat.

  • Tanggal rilis: 28 November 2016
  • Review di Steam: 8.1/10

8Fallout: New Vegas

PC Game Open World Fallout: New Vegas

Fallout: New Vegas mempunyai alur cerita yang dalam dimana sebenarnya tidak ada pilihan yang benar atau salah untuk apa pun, dan akan membutuhkan banyak-banyak pengulangan permainan agar bisa mendapatkan hal yang berbeda dari sebelumnya.

Meskipun Fallout 4 mempunyai sistem combat yang sangat bagus, kualitas graphic yang luar biasa (Anda bisa mendapatkan graphic bagus di Fallout: New Vegas dengan cara menggunakan berbagai mod) dan juga membutuhkan pengulangan permainan agar mendapatkan hal berbeda dari sebelumnya.

Namun Fallout: New Vegas mempunyai DLC yang wajib di coba seperti dead money, old world blues, honest hearts, dan lonesome road yang tidak mudah dilupakan. Fallout: New Vegas juga mempunyai mekanisme RPG yang hebat.

  • Tanggal rilis: 22 Oktober 2010
  • Review di Steam: 9.5/10

9S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl

PC Game Open World S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of ChernobylMeskipun game ini adalah game tertua yang ada di list ini, namun game ini masih bisa di adu dengan game open world jaman sekarang. Ide menggabungkan fps dan open world memberikan hasil yang menggiurkan, dan itulah sesuatu yang S.T.A.L.K.E.R berhasil lakukan dengan hebat. S.T.A.L.K.E.R menggambil tempat bernama “The Zone” yang berdasarkan pada tragedi Chernobyl Exclusion Zone yang ada di dunia nyata.

  • Tanggal rilis: 20 Maret 2007
  • Review di Steam: 9.4/10

10Mad Max

PC Game Open World Mad MaxMad Max adalah game post-apocalyptic action-adventure yang memberikan pemain sebuah pertempuran sambil berkendara, di mana pemain menjadi karakter bernama Max Rockatansky. Pemain bisa menambahkan berbagai macam senjata ke dalam mobil yang bernama Magnus Opus. Bermain sebagai Max Rockatansky, pahlawan yang segan hati dan salah satu korban dari kegilaan dunia yang dia tinggali.

  • Tanggal rilis: 1 September 2015
  • Review di Steam: 8.9/10

11Dying Light

PC Game Open World Dying LightDying Light adalah action, fps, survival game bertempat di dunia terbuka yang luas. Pemain bisa berkeliaran di kota yang dihancurkan oleh makhluk misterius, mencari persediaan dan membuat senjata untuk membantu mengalahkan gerombolan musuh yang ada dimana-mana. Saat malam hari, para makhluk yang terinfeksi akan menjadi lebih kuat dan makhluk yang lebih mematikan bangun untuk mencari mangsanya.

  • Tanggal rilis: 26 Januari 2015
  • Review di Steam: 9.2/10

12Far Cry 3

PC Game Open World Far Cry 3

Walaupun Far Cry 4 sudah rilis, dan mempunyai luas map lebih besar daripada Far Cry 3, namun Far Cry 3 memiliki cerita yang luar biasa. Graphic tetap akan terlihat bagus meskipun dimainkan di low spec pc. Banyak side missions yang menyenangkan berbeda dari game sebelumnya. Temukan rahasia suram dari pulau yang di kuasai oleh kekerasan dan bertarunglah untuk menyelamatkan teman-teman Anda dan kabur dari pulau ini. Anda akan membutuhkan lebih dari keberuntungan untuk melarikan diri hidup-hidup.

  • Tanggal rilis: 29 November 2012
  • Review di Steam: 8.9/10