[Tutorial] Granblue Fantasy Untuk Pemula

Hallo guys, balik lagi dengan tutorial lepas jenuh. Disini mimin bakal ngasih tau apa aja yang harus dilakukan untuk pemula yang ingin bermain dan juga memahami dari konsep permainan granblue fantasy tersebut. So, langsung aja ke point pertama:

1Singkatan – Singkatan pada granblue fantasy

Leech Leech Leech
  • Leech : adalah pengertian untuk mengikuti suatu raid (memukul atau skill 1 kali) lalu keluar dan mecari raid lainnya (dilakukan secara berulang-ulang).
  • MahaKeri : Adalah player yang mampu membantu orang yang kesulitan pada suatu raid.
  • HL (High Level) : adalah singkatan dari high level, ini untuk menandakan player yang levelnya lebih dari 100.
  • Clear : Adalah skill clarity yang digunakan untuk menghilangkan 1 debuff untuk semua yang berada dalam 1 raid.

2Hal yang pertama kali di lakukan saat bermain Granblue Fantasy

Tutorial

Saat pertama kali memulai permainan ini, kalian akan di bawa ke tutorial yang mengajarkan basic – basic dari permainan ini. Pastikan kalian jangan asal skip pemberitahuan yang ada pada tutorial ini dan menyusahkan diri sendiri nantinya kalo sampe ada basic yang gak kalian pahami, jadi setelah tutorial ini ada beberapa hal yang harus di fokuskan :

  • Hal awal yang kalian akan lakukan setelah tutorial adalah gacha dan di pastikan kalian akan mendapatkan ssr starter yang berisi ( Zeta (fire), Carmelina (Wind), Melleu (Earth), Charlotta (water), De la Fille (Light) , Lady Gray (dark) ). Nah dari character ini kita bisa ngefokusin nantinya mau element mana dulu yang akan kita buat, dan kolam senjata mana dulu yang akan kita bikin. Untuk penjelasan kolam senjata akan di jelaskan pada post selanjutnya.
  • Setelah melakukan gacha dan sudah tau mau fokus kemana, kalian bisa langsung lanjut story sampai dengan story 24. Kenapa sampe 24? Karena pada story 24 ini kalian sudah bisa memenuhi salah satu syarat untuk membuka omega. Yap cuman salah satu syarat aja karena syarat kedua adalah kalian wajib mempunyai rank 30. Untuk sampai ke rank 30 kalian bisa melakukan lanjut story or mengerjakan free quest yang tersedia di world world sebelumnya.
  • Setelah melakukan dua syarat diatas, selalu pastikan kalian melakukan hard raid (tiamat, colossus, leviathan, yugu, celes, chev). Setiap hari di sediakan sebanyak 3x dan jangan sampai kelewatan karena ini merupakan peluang untuk kalian mendapatkan anima dan membuka raid kalian sendiri untuk omega-nya. Adapun keuntungan dari membuka omega adalah kalian bisa dapet red chest yang dimana chest tersebut bisa mendapatkan ssr weapon atau summon dari omega yang kalian lawan.
  • Nah terakhir adalah setelah kalian melakukan semua hal di atas, tiba saatnya LEECHING BOYS, yap untuk memudahkan kalian membuat kolam senjata kalian, hal yang bisa kalian lakukan untuk sekarang hanyalah leeching dari omega raid yang orang lain buka, adapun untuk website leeching yang asik kalian bisa menggunakan raidfinder klik disini.
Baca juga:  Game NetEase "Knives Out" Tembus 100 Juta Pemain Terdaftar

3STOP BEFORE IS TO LATE

GAME GOBLOK

SELALU DIINGATKAN GAN, GAME INI SAAT SUDAH TENGGELAM JAUH DAN MEMAHAMI SEMUANYA AKAN SULIT BERHENTI DARI GAME INI. JADI, DISARANKAN JIKA INGIN TIDAK KECANDUAN DAN TER ASINKAN STOP LAH DARI SEKARANG, KARENA MIMIN JUGA TERMASUK KORBAN DALAM GAME HINA INI 🙁

NB: Untuk pertanyaan dan tutorial mana dulu yang ingin di dahulukan dapat komen dibawah yah gan. Kritik dan saranya juga bisa langsung di komenin dibawah, terima kasih 🙂