Tips Cara Mempercepat Windows di Komputer Kamu

Mempercepat Windows

Cara Mempercepat Windows di Komputer Kamu! PC baru adalah PC yang cepat, tetapi semua komputer melambat seiring waktu. Kabar baiknya adalah mudah mengembalikan kinerja dengan beberapa trik sederhana, dan kamu tidak perlu menghabiskan satu sen untuk mempercepat Windows.

Percepat komputer kamu dengan tips sederhana dari LeJen untuk meningkatkan kinerja Windows. Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah jika laptop atau PC kamu memiliki hard drive mekanis daripada SSD modern. Meskipun tips mempercepat windows kami akan membantu memulihkan kecepatannya, mengganti HDD dengan SSD akan menjadi peningkatan kinerja paling efektif bagi kebanyakan orang.

Hapus program startup

Sebagian alasan mengapa PC yang digunakan sangat lama untuk memulai adalah karena semua aplikasi dan utilitas yang kamu pasang. Banyak yang secara otomatis berjalan ketika Windows dijalankan, tetapi kebanyakan dari mereka tidak perlu dan hanya harus menggunakan sumber daya ketika kamu benar-benar perlu menggunakannya.

Di sisi kanan bilah tugas, klik panah yang menghadap ke atas untuk menampilkan ikon pemberitahuan. Masing-masing adalah program yang memuat dengan Windows. Beberapa sangat penting perangkat lunak antivirus misalnya tetapi yang lain mungkin tidak.

Klik kanan masing-masing dan jika ada menu Pengaturan, pilih dan matikan opsi untuk memulai secara otomatis dengan Windows. Beberapa program, seperti Google Drive, dapat dijalankan secara manual saat diperlukan, alih-alih berjalan sepanjang waktu.

1Bagaimana Langkah Selanjutnya Saat Mempercepat Windows?

Untuk menonaktifkan semua program lain dan aplikasi ‘pembantu’ yang dimulai dengan Windows, tekan Windows + R, ketik msconfig dan klik Ok. Pilih tab Layanan, centang ‘Sembunyikan semua layanan Microsoft’ dan lihat apa yang tersisa.

Mungkin ada layanan yang dapat kamu jalani tanpa dan menghapus centang pada kotak centang untuk mencegahnya berjalan. Misalnya, Firefox berfungsi dengan sangat baik tanpa Mozilla Maintenance Service.

Pada tab Startup (gunakan Task Manager – klik kanan pada taskbar dan pilih Task Manager di Windows 8 dan Windows 10 untuk menemukan ini) adalah banyak program yang dimulai dengan Windows. Mengetahui apa yang harus dinonaktifkan tidak mudah, tetapi kamu dapat menggunakan Google untuk mencari item dan melihat apakah itu perlu, berguna atau tidak satu pun dari itu.

Defrag hard drive kamu

Windows versi terbaru secara otomatis mendefrag disk, tetapi alat Microsoft adalah dasar dan ada defragmenter yang lebih baik yang meningkatkan kinerja lebih banyak lagi. Program termasuk O & O Defrag bagus, tetapi Smart Defrag 5 IObit hampir sama baiknya dan gratis.

Ingatlah bahwa kamu hanya boleh menggunakan salah satu dari ini jika PC kamu memiliki hard drive mekanis tradisional. Jika memiliki SSD, jangan gunakan utilitas seperti itu pada mereka; jika kamu memiliki keduanya, hanya gunakan defragger pada hard disk.

2Bagaimana Cara terbaik untuk Mempercepat Windows?

Periksa malware dan privilege lainnya

Dianjurkan untuk menjalankan pemindaian sistem untuk memastikan bahwa tidak ada perangkat lunak yang salah yang menyebabkan kerusakan dan memperlambat mesin kamu. Jika kamu mengkamulkan Windows Defender untuk keamanan kamu maka kamu harus pergi ke Start Menu> Pengaturan> Pembaruan dan Keamanan> Windows Defender kemudian di panel sebelah kanan gulir ke bawah sampai kamu melihat Buka Windows Defender.

Sesuaikan jumlah penggunaan Virtual Memory Windows

Perbaikan cepat lainnya untuk PC yang melambat adalah memungkinkan Windows menggunakan lebih banyak Memori Virtual. Ikuti kami Cara Menyesuaikan Jumlah Memori Virtual sistem kamu menggunakan panduan untuk mengatasi masalah umum ini.

Jalin efek visual

Windows 10 adalah sistem operasi yang cukup cantik, dengan berbagai animasi yang digunakan di seluruh. Sementara efek visual ini memberikan rasa gaya mereka juga bisa menjadi sumber pertimbangan pada mesin yang sedikit lebih tua. Untungnya mereka mudah dimatikan.