Bruce Banner Tak Lagi Menjadi Hulk Terkuat di Jagat Marvel!

Hulk Sedih

Meskipun Bruce Banner merupakan Hulk pertama di Marvel Comics, dan memiliki beberapa upgrade setelah beberapa dekade. Dia tak lagi menjadi Hulk terkuat yang pernah ada.

Baca juga: Kabar Gembira, Disney Minta Marvel Ambil Alih Pengerjaan X-Men!

Ditangkap dari rilisan terbaru Avengers series karya Jason Aaron, gelar tersebut jatuh kepada Jennifer Walters.

AWAS YA MANG: paragraf berikutnya mengandung unsur spoiler untuk Avengers #8…

Pada arc Avengers sebelumnya, kedua Jennifer Walters dan Thor meminum Blood of Ymir, menyebabkan mereka tumbuh besar untuk membunuh Celestials. Peristiwa itu, membuat tercampurnya radiasi yang takterhitung dengan unsur Celestial membuat Hulk memiliki efek samping yang serius.

Ketika dalam wujud Hulk, Jennifer kehilangan kontrol dirinya, tak seperti karakter Hulk lainnya. Saat kejadian ini membuat situasi Jennifer semakin sulit, hal ini juga membuatnya menjadi Hulk terkuat sejagat Marvel.

Di Avengers #8, Doctor Strange menghabiskan waktu untuk mengecek Jennifer, mencari jawaban apa yang berubah dari Jennifer. Sang Sorcerer Supreme ini terkejut dengan hasil yang didapatkannya.

“Kamu adalah Hulk. Tubuhmu sudah dipenuhi dengan radiasi Gamma yang dapat membunuh sebagian besar orang,” Ucap Doctor Strange. “Dan saat kamu menghadapi Celestials, jumlah Gamma tersebut meningkat pesat. Tubuhmu sekarang menyimpan energi Gamma lebih banyak ketimbang sebelumnya. Dan kemungkinan kamu bisa memanfaatkan energi itu…dalam bentuk ledakan.”

Doctor Strange dan Jennifer Walters

Setelah mempelajari apa yang mereka temukan, Jennifer mengakui peningkatan level radiasi ini membuatnya lebih meledak-ledak (ngamok) ketimbang Hulk lainnya.

“Itu menjelaskan perubahan pada fisik-ku,” ucap Jennifer. “Dan juga meningkatkan level kekuatan-ku. Oh Tuhan, kau benar, kekuatan yang meledak-ledak ini bahkan jauh daro yang bisa Bruce hasilkan”.

Bagaimana menurutmu dengan kekuatan baru mbak Jennifer? Ungkapkan di kotak komentar di bawah yak. ^_^