Sekarang Tampilan Boot Up PS2 Bisa Kamu Pakai Untuk PS4!

Jika kamu memiliki PlayStation 2 (singkat saja ea PS2), salah satu hal yang paling ikonik adalah tampilan bootup-nya. Suara yang terengar hingga tampilan gelap dan serangkaian kubus bergerak membuat suatu susunan, dan game kamu akan bisa dimainkan apabila logo PS2 muncul, ahh masa lalu yang indah. Hal itu bisa kamu rasakan kembali dengan tema yang didedikasikan untuk mengenang PS2.

PS2 Tema untuk PS4

Kamu bisa merasakan kembali bootup dan home screen ala PS2 dengan tema terbaru PS4 yang dibuat oleh Truant Pixel. Tema ini akan rilis pada 6 Desember seharga $2.99 dan tentu saja suara bootup benar-benar asli dari PS2. Jika kamu melihat video-nya di atas, pekerjaan mereka benar-benar membuahkan hasil dan patut di acungi jempol.

Baca juga:  Ada Apa Dengan Fanpage Rockstar Games? Game Red Dead Baru?

Komentar Truant Pixel

“Kami sangat gembira bisa mempersembahkan tema ini, di buat dengan input dari SIE US, Jepang, dan campur tangan Naughty Dog.

Setelah berbagai prototipe yang dihasilkan pada 2 tahun terakhir, masing-masing item di desain untuk meniru berbagai aspek Dashboard PlayStation 2, kami diberikan kesempatan untuk menggabungkan elemen yang berbeda menjadi satu buah tema yang meniru tampilan, suara, dan sistem dari Dashboard PS2.

Saat power up, para pengguna akan disuguhi dengan tampilan ‘boot’ klasik. Untuk logo PS2 sendiri tidak bisa digunakan karena alasan hak cipta, jadi kami mengambil kesempatan untuk membuat sebuah ‘Easter Egg’ mid-boot, yang berubah setiap waktu user login.

Baca juga:  ROG Phone & Aksesorisnya Dibandrol 32 Juta Rupiah!

Dari sana, “Seven Stars” akan muncul, bergerak secara random untuk menghasilkan formasi dinamis sembari menemani user menghabiskan waktu di Dashboard.

Perubahan warna sekarang bisa di atur via user input, dengan subtle shift dan pengaturan kecepatan dan alur.

Dan terakhir, sebagai standar software kami, tema ini akan di desain untuk mendukung resolusi 1080p, 4k/UHD, dan OLED display.”

Jadi, gimana menurut kamu? apakah tema berbayar ini worth to buy, secara kamu bisa ber-nostalgia lagi dengan PlayStation 2. Berikan pendapat kamu di komentar ya 😀