Game-game besar seperti World of Warcraft dan Team Fortress 2 membantu  popularitas praktek idling. Idling dalam artian masuk kedalam game tanpa memainkan-nya dengan berharap menerima hadiah in-game. Dalam game ini atau lainnya, para pemain akan masuk kedalam ‘idle server,’ atau menggunakan makro untuk bergerak secara otomatis, memungkinkan mereka secara harfiah dan  kiasan terhindar dari force kick karena melakukan AFK.

Game dengan penjualan terbaik 2017 di platform manapun, tak mengejutkan lagi jika ada beberapa orang di PlayerUnknown’s Battlegrounds tidak bermain sebagaimana mestinya. Mereka hanya login ke dalam game dan terjun untuk mendapatkan Battle Points, sebuah mata uang di PUBG. Kabarnya, kamu akan mendapatkan BP hanya setelah menyelesaikan satu putaran game. Semakin lama kamu bertahan hidup, semakin banyak BP yang kamu dapatkan dan habiskan untuk membuka kotak yang berisi item kosmetik.

 

Kejadian ini sangat mengagetkan dan disayangkan untuk para kalangan gamer yang terjebak didalamnya. Seorang Youtuber dan Streamer rivalxfactor menghabiskan hidupnya dengan bermain PUBG. Dalam sebuah video yang ia rekam dua hari yang lalu, rivalxfactor masuk kedalam match yang berisi hingga 12 pemain AFK terlihat di layarnya.

“Aku teringat beberapa hari yang lalu orang-orang mati secara singkat, banyak,” dia berkomentar. “Dalam server ini pemain yang hidup jatuh ke angka 70 dalam beberapa menit … kejadian ini sangat buruk.”

Untuk kamu yang penasaran apa yang sebenarnya mereka incar. Itu adalah sebuah item ‘Pleated Mini-skirt (Black)’ yang hari ini jatuh ke harga Rp 2,192,745.15 (Dua Juta Seratus Sembilan Puluh Dua Ribu Tujuh Ratus Empat Puluh Lima Koma Satu Lima Rupiah).

PUBG Item: Pleated Mini-skirt (Black)

PUBG: Pleated Mini-skirt (Black)
Pleated Mini-skirt (Black) seharga Dua Juta Rupiah.