Beranda Tontonan Movie 10 Kesalahan Dalam Berakting yang Membuat Film Semakin Terlihat Bagus

10 Kesalahan Dalam Berakting yang Membuat Film Semakin Terlihat Bagus

Mulai dari pendarahan Leonardo DiCaprio hingga James Bond yang sok Seksi.

Film adalah sebuah karya kompleks yang melibatkan semua aspek anggota tubuh membuat beberapa kesalahan tak terhindarkan. Bahkan sebuah film blockbuster dengan budget yang besar dan sebagian besar pasang mata memperhatikan juga membuat kesalahan, terutama menyangkut kontinuitas.

Dari sepotong baris hingga satu adegan, beberapa kesalahan akan di revisi dalam syuting (atau, bisa juga di saat pengeditan) namun kesalahan tersebut bisa menjadi aspek yang berharga dalam sebuah adegan.

Gak percaya? Berikut LeJen rangkum beberapa peristiwa yang tak direncanakan dan diharapkan dimana sang sutradara berkeras untuk menampilkan kesalahan di dalam film.

1
“I’m walkin’ here!” – Midnight Cowboy: Dimana Dustin Hoffman hampir tertabrak taksi beneran.

Salah satu adegan yang paling ikonik ternyata sebuah kecelakaan dalam syuting. Midnight Cowboy tidak memiliki ijin untuk menutup jalan New York City yang sibuk dan padat untuk membuat adegan jalan kaki Jon Voight dan Hoffman. Jadi mereka mencoba untuk merekamnya melalui seberang jalan menggunakan kamera tersembunyi yang terpasang di sebuah van.

Setelah 15 kali pengambilan gambar, mereka akhirnya berhasil terhindar dari amarah para pejalan kali yang lewat atau elemen dunia nyata lainnya, namun sebuah taksi menerobos lampu merah, hampir menabrak Hoffman dan Voight saat mereka menyeberang jalan.

2
Django Unchained: Leonardo DiCaprio benar-benar mengiris lengannya saat adegan makan malam

Sebenarnya banyak adegan kecelakaan dalam syuting yang tak terhitung menjadi bagian dalam film (Apocalypse Now, Foxcatcher, The Godfather, Nightcrawler, The Lord of the Rings, dll) tapi yang satu ini malah menjadi bumbu ancaman dalam potongan adegan Django Unchained.

Perubahan yang drastis – berkat sutradara Tarantino – membuat perjamuan makan malam menjadi memanas setelah Calvin Candie (Leonardo DiCaprio) perlahan mengetahui alasan sebenarnya Django dan Dr Schultz mengunjungi daerah kekuasaannya.

Frustasi akibat penyangkalan tamunya, Candie mulai memukul meja makan. “Leo menghujamkan tangannya ke meja beberapa kali dan menggeser tangannya lebih jauh dan menghancurkan gelas kristal,” ucap produser Django, Stacey Sher ke Variety. “Darah mengucur di lengannya. Dia tak pernah merusak karakternya. Dia tetap melanjutkannya. Dia berada di dalam zona. Hal ini sangat intens. Dan berakhir jahitan di lengannya.”

3
James Bond tak seharusnya keluar ke permukaan dengan penuh gaya

Di naskah asli Casino Royal pada adegan pantai, Bond seharusnya menyelam sambil memperhatikan istri musuhnya, Solange.

“Hal itu tidak disengaja,” ungkapnya kepada The Telegraph. “Ketika kami melakukan rekaman, di Bahamas, dimana salah satu pasir yang memiliki kedalaman hingga tiga kaki. Karena tujuannya, Aku harus berenang sambil mengambang, tapi aku berenang dan berdiri. Dan ya, itu terjadi begitu saja.”

4
Rain Man: “uh oh, fart” adegan yang melibatkan perut kembung yang tak terhindarkan

Hoffman memiliki catatan kaki dimana sebuah kesalahan menjadi adegan improvisasi. Saat mereka tampil dalam acara The Oprah Winfrey Show di 1984, dia dan aktor pendukungnya Tom Cruise mengaku adegan “kentut di dalam bilik telepon” di Rain Man terjadi karena Hoffman benar-benar melakukannya.

“Uh oh fart, uh oh fart” ucap Hoffman berulang kali. Kemudian Cruise berimprovisasi menanyakan “How can you stand that?” Hoffman berlagak dengan jawaban: “I don’t mind it.” Hoffman mengatakan adegan itu merupakan adegan favoritnya.

5
The Usual Suspects: memiliki masalah yang sama

Adegan berbaris, dimana para anggota komplotan maju bergantian untuk membaca baris kata: “Hand me the keys, you F**king C**ksucker,” yang sebenarnya adegan serius.

Para pemeran memiliki suasana humor dan selalu cekikikan, dan saling memberikan performa terbaiknya dalam membaca baris kata tersebut. Memang, mereka orang dewasa, tapi atmosfer tersebut terbuat setelah pengakuan Kevin Pollak, di mana Benicio del Toro “kentut, selama 12 take berlangsung.”

Sang sutradara, Bryan Singer sebenarnya sangat marah kepada para aktor, namun tingkah lucu mereka tetap tertangkap di film dan menjadi adegan yang selalu di ingat.

6
A Clockwork Orange: Teknik Ludovico yang diaplikasikan secara nyata!

Stanley Kubrick dikenal suka memaksa aktornya melakukan sesuatu yang tergolong ekstrim, dan Malcolm McDowell merupakan tumbal terburuknya. Bisa dikatakan, McDowell menjadi satu satunya aktor yang mau melebarkan kornea matanya di sejarah Hollywood.

Dalam salah satu adegan mengerikan di film Clockwork Orange, seorang teman lama, Alex dipaksa membuka matanya dihadapan klip kekerasan seksual yang diiringi lagu “Ode to Joy” dari Simfoni kesembilan Beethoven.

Kedua mata McDowell kemudian diperiksa untuk mengurangi ketidak nyamanannya, tapi bagian korneanya beberapa kali terluka dan dia beruntung luka yang diakibatkannya tidak mengganggu penglihatannya. Sayangnya, percobaan kedua tidak dimasukkan kedalam film, dan adegan yang membuat McDowell terluka dimanfaatkan.

7
Zoolander: Ben Stiller yang lupa kalimatnya

Dalam adegan serius di Zoolander, David Duchovyny yang memerankan JP Prewett menjelaskan kepada Derek Zoolander kenapa ia menggunakan model lelaki sebagai assassins.

“So why male models?” tanya Derek kepadanya, yang mana dijawab oleh JP dengan pengucapan yang sempurna “don’t think for themselves and do as they’re told.”

Saat itu dia tidak mengingat kalimat selanjutnya, Stiller memutuskan mengulangi perkataannya “But why male models?”. Adegan tersebut kemudian menjadi salah satu lelucon terbaik di film Zoolander.

8
Titanic: Kesalahan pengucapan DiCaprio membuat adegan lebih logis

When Rose (Kate Winslet) disrobes for Jack (Leonardo DiCaprio), for a spot of life drawing, he directs her to pose on the chaise longue.

Ketika Rose menanggalkan pakaiannya untuk Jack, sebagai objek lukisan, dia mengarahkan Rose untuk berpose di sebuah sofa.

“Over on the couch,” merupakan kalimat yang berada di naskah, namun DiCaprio mengucapkan: “Over on the bed…uh, the couch.”

Kalimat yang terpleset tersebut membuat adegan terlihat lebih logis, dengan Rose yang telanjang di depan lelaki muda dan tentu saja chemistry yang terjadi di antara mereka (setelah adegan ini, mereka langsung mengarah ke adegan seks), dan sutradara James Cameron memilih untuk menyimpan adegan tersebut.

9
Star Wars: Stormtrooper yang kejedot

Stormtrooper merupakan figur yang sangat tragis. Tak bernama dan tak berwajah, mereka melakukan bisnis bersama antek-antek tanpa berbelas kasih, dan sangat mementingkan persatuan.

Salah satu aktor yang memerankan Stormtrooper kepalanya terhantuk pintu masuk pada film A New Hope, membuat momen penderitaan yang tak diantisipasi. Pengambilan gambar baru pun telah direkam ulang, namun George Lucas lebih memilih untuk menggunakan rekeman sebelumnya. Pada remaster film di 1997, efek suara “jedor” ditambahkan pada momen tersebut.

10
Starlord menjatuhkan orb karena kecerobohannya

Pada saat adegan serius di film superhero, jika mendapati protagonis menjatuhkan artefak terkuat di alam semesta pasti secara instan akan di retake ulang.

Namun berbeda di Guardians of the Galaxy, kecelakaan tersebut malah mendapatkan sisi positif untuk peran Peter Quill yang memang sedikit eksentrik.

Terlihat pada video, ketika Chris Pratt tidak sengaja menjatuhkan rumahan Orb Infinity Stone ketika memberikannya kepada the Collector, membuat sang sutradara James Gunn memiliki pemikiran aneh dan tetap menggunakan adegan tersebut.

Populer minggu ini